4 Tempat Camping di Pekalongan Buat Staycation, Bisa Nikmatin Pemandangan Malam yang Indah

4 Tempat Camping di Pekalongan Buat Staycation, Bisa Nikmatin Pemandangan Malam yang Indah

4 Tempat Camping di Pekalongan Buat Staycation, Bisa Nikmatin Pemandangan Malam yang Indah-Instagram.com/campingtrip.id-

Disini, suasananya tenang dan udara sejuk karena dikelilingi pepohonan rindang dan persawahan milik warga. Pengunjung bisa berenang maupun sekedar merendam kaki di sungai yang jernih.

Selain itu, ada beberapa wahana pemacu adrenalin yang bisa dicoba seperti arung jeram, river tubing dan jelajah hutan. Dengan harga mulai dari Rp 35 ribuan per orang.

Pengunjung hanya perlu membawa perlengkapan camping dan perbekalan pribadi, karena disini juga disediakan toilet, cafe, musholla, gazebo, penerangan, tempat bermain anak dan ruang pertemuan.

Wana Wisata Kali Paingan dibuka setiap hari, mulai dari jam 08.00-17.00. Untuk informasi selengkapnya bisa langsung cek di akun instagram @kalipaingan.adventure.

BACA JUGA:Bosan? Yuk Liburan ke Pekalongan! Inilah Wisata Alam Pekalongan yang Bikin Pikiran Segar

BACA JUGA:Susah Move On? Yuk Liburan! Inilah Wisata yang Cocok untuk Move On dari Mantan, Seketika Mantan Terhempas

2. Black Canyon Petungkriyono

Tempat camping di Pekalongan buat staycation yang kedua adalah Black Canyon Petungkriyono. Black Canyon Petungkriyono berada di Hutan, Kayupuring, Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Black Canyon Petungkriyono menawarkan sensasi camping dengan suasana alam yang asri. Akses menuju tempat wisata ini memang jalannya sempit, banyak tikungan dan tanjakan.

Lokasinya pun mudah ditemukan karena tidak jauh dari jalan besar. Area campingnya sangat nyaman luas dan beralaskan rerumputan. Black Canyon Petungkriyono sangat cocok dijadikan tempat staycation bersama pasangan dan keluarga.

Disini, pengunjung akan suguhkan dengan panorama alam yang indah berupa perbukitan hijau, hutan dan persawahan. Udaranya sejuk dengan kabut-kabut tipis yang menutupi sebagian area perbukitan pada pagi hari.

BACA JUGA:Liburan Hits untuk Healing, 5 Tempat Wisata di Pemalang yang Lagi Viral dan Low Budget

BACA JUGA:Liburan Tidak Harus Mahal! Inilah 5 Tempat Wisata Murah di Tegal, Cocok untuk Berlibur Bersama Keluarga!

Tak jauh dari area camping terdapat sebuah sungai yang bisa dikunjungi hanya dengan berjalan kaki sekitar 15 menitan. Sungai tersebut dikelilingi oleh tebing-tebing batu besar dengan air jernih berwarna gradasi hijau kebiruan.

Pengunjung hanya perlu membawa perlengkapan camping dan perbekalan pribadi, karena disini juga disediakan warung makan, gazebo, toilet, mushola, area parkir, taman bermain, kedai kopi, dan pusat informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: