4 Tempat Camping di Pekalongan Buat Staycation, Bisa Nikmatin Pemandangan Malam yang Indah

4 Tempat Camping di Pekalongan Buat Staycation, Bisa Nikmatin Pemandangan Malam yang Indah

4 Tempat Camping di Pekalongan Buat Staycation, Bisa Nikmatin Pemandangan Malam yang Indah-Instagram.com/campingtrip.id-

Black Canyon Petungkriyono dibuka setiap hari, mulai dari jam 08.00-16.30. Untuk informasi selengkapnya bisa langsung cek di akun instagram @blackcanyonpetungkriyono.

3. Bukit Pawuluhan 

Tempat camping di Pekalongan buat staycation yang ketiga adalah Bukit Pawuluhan. Bukit Pawuluhan berada di Klesem, Kec. Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Buah Hati Pasti Senang! Inilah 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Tegal, Tempatnya Nyaman Banget untuk Liburan!

BACA JUGA:Seru Banget Asli! Inilah Rekomendasi Wisata Air Klaten yang Hits, Cocok untuk Wisata Libur Sekolah

Bukit Pawuluhan menawarkan sensasi camping di atas bukit dengan ketinggian 1176 mdpl sembari menikmati panorama menawan. Pada siang hari yang cerah pengunjung bisa melihat perbukitan, rerumputan hijau serta deretan gunung Sindoro, Sumbing dan Slamet.

Namun, pada malam hari pemandangan berganti dengan kerlap kerlip lampu kota dan gugusan bintang. Pada pagi harinya, pengunjung bisa menikmati sunrise yang cantik diantara awan putih dan kabut.

Akses menuju tempat wisata ini dari kota Pekalongan memerlukan waktu sekitar 2 - 3 jam. Lokasinya pun cukup menanjak dan berkelok-kelok. 

Setelah sampai di area parkir yang berada di rumah warga, pengunjung harus mendaki sekitar 2- 3 jam ke puncak Bukit Pawuluhan.  Tenang saja, sepanjang perjalanan pengunjung akan di suguhkan dengan pemandangan yang memanjakan mata. 

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Wisata Alam di Ungaran Semarang, Cocok Untuk Refreshing Melepas Lelah dan Penat

BACA JUGA:5 Objek Wisata Umbul di Klaten yang Hits dan Instagenic, Cocok Dikunjungi Saat Libur Sekolah

Area campingnya sebenarnya cukup, tapi ramai di akhir pekan dan hari libur. Pengunjung perlu membawa perlengkapan camping, penerangan dan perbekalan yang cukup, karena disini belum ada penjual makanan maupun fasilitas listrik.

Bukit Pawuluhan dibuka 24 jam dengan tiket masuk sebesar Rp 5 ribu (weekday) dan Rp 10 ribu (weekend). 

4. Bukit Bintang Kutorojo

Tempat camping di Pekalongan buat staycation yang terakhir adalah Bukit Bintang Kutorojo. Bukit Bintang Kutorojo berada di Kebun, Kutorojo, Kec. Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: