Battle Review Motor! Inilah Perbandingan Honda ADV 160 Vs Yamaha NMAX Turbo, Manakah yang Lebih Baik?

Battle Review Motor! Inilah Perbandingan Honda ADV 160 Vs Yamaha NMAX Turbo, Manakah yang Lebih Baik?

Perbandingan Honda ADV 160 Vs NMAX Turbo-youtube.com-ANTHONY LUNG

NMAX Turbo bisa menghasilkan tenaga sebesar 11.3 kW per 8000 rpm dengan torsi masksimal 14.2 Nm per 6500 rpm. Hal ini karena menggunakan mesin Blue Core, VVA, 4 Valve SOHC serta menggunakan teknologi jenis baru yakni YECVT.

Dengan hal ini bisa disimpulkan maka performa motor Honda ADV 160 masih lebih tangguh dan kencang dibandingkan dengan Yamaha NMAX Turbo jika melihat penggunaan  kapasitas mesin yang digunakan. 

BACA JUGA:3 Pilihan Motor Matic Yamaha yang Kekinian dan Gagah untuk Bonceng Pasangan, Dijamin Pasangan Makin Sayang

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Motor Bebek Sport? Yuk, Intip Kelebihan dan Kekurangan Yamaha MX King V2

2. Fitur

Setiap jenis motor memiliki fitur yang menjadi salah satu kelebihan. Begitu juga jenis Honda ADV 160 dan Yamaha NMAX Turbo. 

Perlu kamu ketahui bahwa Honda ADV 160 ini memiliki fitur yang jadi kelebihan, yakni HTC atau Honda Selectable Torque. Teknologi ini memiliki fungsi untuk menjaga putaran roda belakang ketika berada di jalan yang licin. 

Sedangkan untuk Yamaha NMAX Turbo yang baru banget dirilis ini juga memiliki banyak fitur. Salah satunya yakni NMAX Turbo memiliki dua mode berkendara, yakni S-Mode (Sport Touring) dan T-Mode (Town Commuting). 

Kedua mode ini memang bisa membantu pengemudi untuk mengalihkan tipe atau mode berkendara melalui stang di bagian kiri. Bagaimana? Sangat canggih bukan? 

3. Harga

Untuk harga, kedua jenis motor ini menjadi salah satu hal yang perlu kamu tahu ketika ingin membeli atau mempertimbangkan jenis motor. 

Perlu kamu ketahui bahwa jenis motor Honda ADV 160 ini dibanderol dengan harga Rp 36,5 juta untuk tipe CBS dan Rp 39,6 juta untuk tipe ABS.

Sedangkan Yamaha sendiri membandrol harga yang lebih mahal, yakni mulai dari Rp 37,7 untuk tipe turbo. Tipe ini menjadi tipe yang paling murah dalam Yamaha NMAX Turbo. 

BACA JUGA:Banyak Pilihannya! Inilah 5 Motor Matic Murah dan Irit 2024, Banyak Keluaran Terbarunya Juga!

BACA JUGA:3 Pilihan Motor Matic Yamaha yang Kekinian dan Gagah untuk Bonceng Pasangan, Dijamin Pasangan Makin Sayang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: