Masyarakat Sijono Batang Semakin Produktif Berkat Bantuan Infrastruktur dari Ganjar

Masyarakat Sijono Batang Semakin Produktif Berkat Bantuan Infrastruktur dari Ganjar

Tanaman padi milik petani di Desa Sijono kini tumbuh subur berkat pasokan air dari irigasi sudah lancar.-istimewa-

“Dulu jalan tidak bisa dibuat jalan. Karena blekok-blekok, enggak bisa dilewati motor. Sekarang sudah diaspal, nyaman, buat akses jalan jadi dekat. Mau lewat ke tol jadi dekat. Pagi buat berjemur,” ucap Haniah.

Masyarakat setempat, memanfaatkan pembangunan jalan dan jembatan yang dibangun dari bantuan keuangan Pemprov Jateng secara maksimal. Mulai dari kemudahan akses dalam berkendara, juga  memperlancar kegiatan ekonomi masyarakat.

Seorang pedagang bernama  Hasim (58), masih ingat betul ketika jembatan dan jalan di desanya belum dibangun. Warga kesulitan saat berkendara, apalagi saat berpapasan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan. 

Sekarang, jalan dan jembatan juga diperlebar, akses masyarakat pun jadi lebih mudah.  Sama seperti warga lain, dia mengaku merasakan manfaat yang sangat luar biasa dari pembangunan di desanya. Apalagi rumahnya berada di tepi jalan desa.

“Sekarang akses jalan untuk simpangan jadi lebih mudah. Yang jelas, kelihatan bagus karena kanan-kirinya tidak ada rumput, bersih, bagus. Sebagai warga Sijono sangat berterima kasih kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.  Apalagi tempat tinggal saya di pinggir jalan, saya jadi lebih mudah memasukkan dan membongkar barang,,” kata pedagang kertas dan plastik ini.

Warga lain, Abdussomad Joyo (53) berpendapat jika jalan dan jembatan tak mendapatkan bantuan dari gubernur untuk diperbaiki, kemungkinan besar bangunan tersebut tetap akan rusak. 

“Kalau bukan karena bantuan dari Pak Ganjar, jalan ini, jembatan, masih rusak. Jalannya sekarang  nyaman, tidak kotor, tidak becek. Benar-benar enak. Dulu jalan sempit. Sekarang juara, pancen jos-gandos . Warga senang banget,” tuturnya bangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: