11 Makanan Penyebab Hipertensi, Ingin Selamat! Mulai Sekarang Kurangi Makanan Pemicunya

11 Makanan Penyebab Hipertensi, Ingin Selamat! Mulai Sekarang Kurangi Makanan Pemicunya

Makanan cepat saji salah satu penyebab hipertensi-Freepik.com-https://www.freepik.com/free-photo/nice-woman-comparing-taste-two-different-slices-pizza_6984056.htm#query=makanan%20penyebab%20darah%20tinggi&position=13&from_view=search&track=country_rows_v1

11. Cemilan asin 

Saat ini banyak sekali produk cemilan asin. Seperti biskuit, keripik kentang, dan popcorn yang mengandung sodium tinggi. Sebagai contoh, satu porsi keripik kentang polos memiliki sekitar 50-200 miligram garam. Jika suka ngemil, pilihlah kacang-kacangan, biji-bijian atau keripik rendah atau tanpa sodium. 

Selain menghindari makanan penyebab hipertensi, hindari pula faktor lainnya yang dapat memperparah hipertensi. Kebiasaan buruk seperti merokok, malas bergerak, stres, hingga kurang tidur harus dikurangi.

Jika kebiasaan buruk tersebut tetap dilakukan dan secara terus menerus, hipertensi akan sulit dihindarkan. Bahkan, meski sudah menerapkan pola makan sehat, kebiasaan buruk ini tetap bisa memengaruhi tekanan darah dalam tubuh. Jika ini terjadi, risiko terkena komplikasi pun semakin tinggi.

Demikian ulasan mengenai makanan penyebab hipertensi. Semoga bermanfaat dan semuanya bisa terhindar dari the silent killer ini. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: