Gunakan Bahan-Bahan di Dapur, Ini Cara Praktis Usir Tikus dari Rumah

Gunakan Bahan-Bahan di Dapur, Ini Cara Praktis Usir Tikus dari Rumah

Ilustrasi tikus dan bahan untuk mengusir tikus-Tangkapan layar freepik.com-

Ini cara yang paling sering dilakukan. Tinggal beli alat perangkap dan pasang umpan. Letakkan sedikit makanan sebagai umpan untuk menangkap tikus. Perangkap diletakkan di tempat tikus bersarang atau di jalur lewatan tikus. Tiap malam, ganti tempat sarang ini ditaruh, agar tikus selalu masuk perangkap.

13. Menggunakan bedak bayi

Bedak bayi dapat mengganggu fungsi tubuh tikus. Jika bedak tersebut termakan oleh tikus, maka tikus akan kabur dan pergi dari rumah. Letakkan bedak bayi di sarang tikus.

14. Bersihkan sisa makanan 

Selalu bersihkan sisa makanan dan tetesan minuman di meja makan atau dapur. Sebab, tikus Makanan yang tertinggal sangat menarik tikus, jadi segera cuci dan bersihkan area serta bekas makan. 

15. Pelihara kucing 

Kucing merupakan predator alami tikus, sehingga jika ada tikus akan dimangsanya. 

16. Bersihkan semak-semak 

Semak dan pohon yang tumbuh tinggi di dekat rumah bisa menjadi lokasi bersembunyi tikus untuk selanjutnya masuk ke dalam rumah. Untuk itu, potong dan bersihkan semak-semak di halaman rumah. 

17. Tebarkan bubuk kopi 

Kopi mengeluarkan aroma tajam yang bisa membuat tikus merasa tidak nyaman dan akhirnya pergi dari area yang ada kopinya. 

18. Menggunakan merica 

Untuk membasmi tikus, taburkan merica di sudut rumah yang sering hama itu lewati. 

19. Menggunakan cangkang telur 

Cara gunakan cangkang telur untuk mengusir tikus adalah dengan menumbuknya hingga berbentuk bubuk halus. Lalu, taburkan bubuk cangkang telur ini di sudut rumah yang disukai tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: