Ada Tank AMX 13 dan Meriam di Sebelah Tugu Perjuangan Pekalongan yang Akan Diresmikan Hari Ini

Ada Tank AMX 13 dan Meriam di Sebelah Tugu Perjuangan Pekalongan yang Akan Diresmikan Hari Ini

Tank AMX 13 dan meriam di sebelah Tugu Perjuangan Pekalongan yang akan diresmikan pada Rabu (19/7/2023), di kompleks Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan. -Wahyu Hidayat-

Tugu Perjuangan ini sepenuhnya prakarsa Habib Lutfhi, tujuannya untuk melestarikan sejarah perjuangan bangsa khususnya perjuangan Warga Kota Pekalongan dalam mengusir penjajah dari bumi Pekalongan. 

Tugu Perjuangan yang berlokasi di kawasan Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, akan diresmikan oleh Wali Kota Pekalongan H Achmad Afzan Arslan Djunaid, Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, serta Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya.

Rangkaian acara peresmian Tugu Perjuangan Kota Pekalongan ini akan dimulai pukul 13.00 sampai selesai.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. bahkan akan turut hadir di acara ini dan menyaksikan langsung peresmian Tugu Perjuangan Pekalongan.

Geladi bersih peresmian sudah dilaksanakan pada Selasa (18/7/2023), dan mendapat sambutan antusias warga.

Peresmian Tugu Perjuangan akan dimeriahkan oleh sejumlah acara menarik. Di antaranya, atraksi dari free fall atau terjun payung dari 18 orang peterjun dari pasukan elite TNI dan Polri.  

Ada pula display drumband dari Yonif 400 Banteng Raider, marching band dari SMK Nusantara SUPM Batang dan SMK Al Fusha Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, dan Ponpes Walindo.

Akan ada pula drama kolosal perjuangan masyarakat Pekalongan dalam melawan penjajah yang diperankan sebanyak 230 orang, serta kirab merah putih sepanjang 150 meter oleh TNI, Polri, pelajar, santri, mahasiswa, ormas, dan berbagai elemen masyarakat. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: