Mampu Mengatur Tekanan Darah dan Kolesterol! Ini 5 Manfaat Minum Air Kelapa untuk Kesehatan, Jarang Diketahui

Mampu Mengatur Tekanan Darah dan Kolesterol! Ini 5 Manfaat Minum Air Kelapa untuk Kesehatan, Jarang Diketahui

manfaat minum air kelapa-Freepik / chandlervid85-

BACA JUGA:Mengandung Alkohol, Benarkah Manfaat Tape Singkong Untuk Kesehatan Salah Satunya Bisa Menghangatkan Tubuh?

2. Baik untuk kesehatan pencernaan

Salah satu manfaat minum air kelapa yaitu sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Air kelapa ini memiliki klaim dapat menjadi obat untuk semua penyaki yang berhubungan dengan sistem pencernaan.

Biasanya air kelapa ini digunakan untuk mengobati diare, mengobati gangguan pencernaan, konstipasi, cacingan, infeksi kandung kemih dan juga gangguan ginjal.

Air kelapa ini juga memiliki manfaat ketika kamu sedang terkena diare dikarenakan mampu menggantikan cairan yang hilang dari saluran gastrointestinal.

Hal tersebut dikarenakan pada air kelapa ini adanya kandungan asam amino, enzim, mineral dan kandungan asam lemak yang dapat membuatnya mempunyai osmolaritas yang tinggi.

BACA JUGA:7 Manfaat Kacang Mete Untuk Kesehatan, Ampuh Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Singkat

BACA JUGA:Cara Kerokan yang Benar, Ternyata Bukan dengan Logam dan Tidak Perlu Sampai Merah

Air kelapa ini juga mengandung natrium dan klorida yang cukup rendah serta tinggi gula dan kandungan asam amino.

Kandungan tersebut merupakan komposisi cairan yang cukup seimbang pada minuman untuk mencegah dehidrasi yang mungkin terjadi akibat gangguan pada pencernaan.

3. Mampu mencegah terjadinya penyakit batu ginjal

Manfaat minum air kelapa yang selanjutnya yakni mampu mencegah terjadinya penyakit batu ginjal. Pada sebuah penelitian, menjelaskan bahwa manfaat minum air kelapa ini mampu mengeluarkan zat pemicu terbentuknya batu ginjal pada tubuh, bersamaan dengan urine.

Meskipun begitu, penderita gagal ginjal kronis dan sedang masa pengobatan batu ginjal ini sebaiknya untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum kamu mengonsumsi air kelapa.

Hal ini dikarenakan kandungan elektrolit yang cukup tinggi pada air kelapa ini bisa saja dapat membebani kerja ginjal, khusunya pada penderita penyakit yang telah disebutkan di atas. Hal ini juga dapat memperburuk kondisi penyakit ginjal, termasuk halnya dengan penyakit gagal ginjal kronis.

BACA JUGA:Cegah Osteoporosis! Ini 6 Cara Menjaga Kesehatan Tulang Pada Wanita yang Paling Efektif Bikin Badan Bugar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: