Kebakaran Lahan Perkebunan Karet di Blok Siraong Afdeling Buwaran di Desa Pekiringan Ageng Pekalongan

Kebakaran Lahan Perkebunan Karet di Blok Siraong Afdeling Buwaran di Desa Pekiringan Ageng Pekalongan

Kebakaran lahan terjadi di area perkebunan karet Kebun Blimbing di Desa Pekiringan Ageng, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Kebakaran lahan terjadi di Blok Siraong Afdeling Buwaran Kebun Blimbing di Desa Pekiringan Ageng, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Minggu, 25 Agustus 2023, sekitar pukul 18.30 WIB.

Warga Desa Pekiringan Ageng bersama mandor, Polsek Kajen, Koramil Kajen, Damkar, dan pemerintah desa setempat berupaya memadamkan kebakaran lahan di kebun karet tersebut.

Meski medan susah dijangkau, namun warga dan petugas tetap semangat untuk bisa mengendalikan kebakaran lahan tersebut. Agar kebakaran tidak kian meluas di saat cuaca panas ekstrem seperti saat ini.

Kebakaran lahan di perkebunan karet ini kali pertama dilaporkan oleh Setiya Tamtamo (44), karyawan PTPN Blimbing. Ia mendapat laporan dari warga sekitar jika terjadi kebakaran lahan di Blok Siraong Afdeling Buwaran Kebun Blimbing di Desa Pekiringan Ageng.

Kapolsek Kajen AKP Edy Sarwono mengatakan, pada hari Minggu, 27 Agustus 2023, pukul 18.30 WIB, pihak keamanan kebun Blimbing mendapat informasi dari warga bahwa telah terjadi kebakaran di Blok Siraong.

Setelah itu menghubungi afdeling setempat dan bersama-sama dengan mandor, Polsek Kajen, Koramil Kajen dan Pemdes Pekiringan Ageng dapat memadamkan api pada pukul 20.50 WIB. 

Baca juga:Gara-gara Orang Gila, Petak 39d2/1957 Hutan Petungkriyono Pekalongan Terbakar

"Kerugian materi nihil karena lahan tersebut belum ditanami karet," terang Kapolsek Kajen AKP Edy Sarwono. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: