Sudahkah Melakukan Self Reward? Salah Satu Cara untuk Self Love Lho

Sudahkah Melakukan Self Reward? Salah Satu Cara untuk Self Love Lho

Merayakan Diri sebagai Bentuk Melakukan Self Reward--Freepik.com

2. Buat Daftar Hadiah: Buat daftar hadiah atau pengalaman yang ingin dinikmati sebagai self reward. Ini bisa mencakup berbagai hal seperti liburan singkat, membeli barang yang Anda inginkan, atau menikmati makanan favorit di restoran favoritmu.

3. Persiapkan Budget: Agar self reward tetap dalam jangkauan dan batas aman keuangan, kamu bisa sisihkan terlebih dahulu budget yang dibutuhkan. 

4. Just Do It: Ketika telah mencapai target-target yang telah ditentukan tadi, berikan reward kepada dirimu sesegera mungkin. Jangan tunda atau abaikan penghargaan ini. Ini adalah cara untuk memberikan diri penghargaan yang pantas atas usaha yang sudah kamu lalui.

5. Nikmati Proses: Dalam setiap usaha atau pekerjaan yang menjadi tujuanmu, nikmati prosesnya. Ingatlah bahwa self reward adalah tentang memberikan penghargaan atas perjalananmu, bukan hanya hasil akhirnya.

6. Kreasikan Self Rewardmu: Cobalah untuk variasikan hadiah-hadiah yang ingin kamu jadikan self reward agar tidak monoton. Ini akan menjadi bentuk eksplore diri yang seru, mencarai reward apa yang paling cocok denganmu, sekaligus menjaga antusiasme lebih untuk mencapai lebih banyak tujuan.

Nah itu tadi beberapa cara self reward agar terencana dengan baik. Diantara manfaat self reward yang bisa kamu rasakan.

- Meningkatkan Motivasi: Self reward dapat menjadi pendorong motivasi yang kuat. Ketika kita tahu bahwa ada hadiah yang menunggu di akhir perjalanan, pasti cenderung akan berusaha lebih keras untuk mencapai tujuan.

- Merangsang Perasaan Bahagia: Memberikan reward kepada diri sendiri dapat merangsang perasaan bahagia dan positif dalam hidup.

- Meningkatkan Self-Love: Self reward adalah bentuk penghargaan kepada diri sendiri yang menguatkan rasa self-love. Ini mengajarkan kita untuk merasa berharga dan merayakan diri sendiri.

- Mengurangi Stres: Aktivitas self reward dapat membantu mengurangi stres dan memberikanmu waktu untuk merilekskan diri dan merenungkan pencapaian diri.

BACA JUGA:6 Tanda Self-Esteem yang Tinggi, Cari Tahu di Level Mana Harga Dirimu

BACA JUGA:5 Cara Mengajarkan Self Love pada Anak Sejak Dini, Agar Anak Selalu Merasa Bahagia

Jadi, self reward adalah salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan self-love dan kesejahteraan mental. Ini adalah tindakan memberikan penghargaan kepada diri sendiri sebagai bentuk penghargaan atas usaha dan pencapaian yang sudah kita lalui.

Dengan melakukan self reward secara teratur, Kamu dapat merasakan manfaat yang luar biasa dalam meningkatkan motivasi, perasaan bahagia, dan rasa self-love dalam hidup. Jadi, sudahkah memberikan reward kepada diri sendiri hari ini? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: