5 Perusahaan Asuransi Mobil Terbaik dan Favorit di Indonesia dengan Premi Terjangkau

5 Perusahaan Asuransi Mobil Terbaik dan Favorit di Indonesia dengan Premi Terjangkau

perusahaan asuransi mobil-ilustrasi asuransi mobil-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Di Indonesia, ada banyak perusahaan asuransi mobil yang menyediakan asuransi kendaraan bermotor. Sehingga tak heran jika hal tersebut membuat sebagian dari kalian bingun dalam memilih mana yang terbaik.

Asuransi mobil sendiri merupakan sebuah layanan perlindungan yang diberikan perusahaan asuransi kepada nasabat terhadap mobil yang kalian miliki. Pada umumnya ada dua jenis asuransi mobil, yakni All Risk dan Total Loss Only atau yang biasa disingkat dengan TLO.

Nah, sebelum kita mengenal perusahaan asuransi mobil terbaik di Indonesia, yuk cari tau dulu apa itu All Risk dan Total Loss Only.

All Risk atau juga dikenal dengan nama Comprehensive ini adalah polis asuransi mobil yang menanggung baik kerusakan parsial maupun total. Artinya, mulai dari lecet karena tersermpet kendaraan lain hinga penggantian komponen karena rusak parah.

BACA JUGA:Simak Nih! Premi Asuransi Mobil Adira Autocillin, Fitur, dan Layanannya

BACA JUGA:Dijamin Bebas Riba, Inilah 8 Rekomendasi Asuransi Mobil Syariah Terbaik di Indonesia

Sedangkan Total Loss Only merupakan polis asuransi mobil yang hanya menanggung kerusakan total. TLO ini hanya menanggung kerusakan dengan biaya setara atau lebih dari 75% harga mobil pada saat itu, serta kerugian akibat mobil hilang dicuri. 

Karena All Risk mencakup polis yang lebih luas menjadikan premi Asuransi mobil All Risk lebih mahal ketimbang TLO.

Nah, setelah kalian mengetahui All Risk dan Total Loss Only, yuk saatnya mengetahui perusahaan apa saja yang menanggung asuransi mobil di Indonesia.

1. Asuransi Mobil Sinar Mas

Perusahaan asuransi mobil yang pertama adalah Asuransi Mobil Sinar Mas. Asuransi mobil ini merupakan salah satu asuransi favorit atau pilihan para pemilik mobil tua.

BACA JUGA:Penjelasan Premi Asuransi Sepeda Motor, Solusi Perlindungan Resiko Sepeda Motor Anda

BACA JUGA:Termurah! Ini 5 Rekomendasi Asuransi Mobil All Risk Terbaik Untukmu, Nikmati Proteksi yang Sempurna

Hal ini dikarenakan, Sinar Mas ini menanggung usia mobil hingga 12 tahun. Selain itu, preminya pun sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp35.000/bulan untuk asuransi TLO dan Rp175.000/bulan untuk asuransi All Risk.

Tidak hanya itu saja, Asuransi yang dikelola oleh PT Asuransi Sinar Mas ini juga telah memiliki bengkel rekanan yang cukup banyak, yakni sebanyak 584 bengkel.

Keuntungan spesial dari asuransi mobil ini yaitu cara klaim yang sangat mudah dan gratis ongkos taksi selama mobil kalian berada di bengkel. Menarik bukan?

2. Lifepall Proteksi Oto

Polis Lifepal Proteksi Oto ini merupakan produk asuransi mobil akibat kerja sama dari Lifepal dan Auransi Simas Insurtech.

BACA JUGA:Tidak Perlu Bingung, Inilah 5 Rekomendasi Asuransi Mobil All Risk Terbaik

BACA JUGA:Kenalkan, Inilah Asuransi Mobil All Risk, Asuransi Mobil yang Akan Memproteksi Mobil Kalian Secara Menyeluruh

 

Asuransi ini hadir dengan pilihan TLO dan All Risk yang cukup terjangkau, yakni mulai dari 600 ribu rupiah per tahun untuk TLO dan 1,9 juta rupiah pertahun untuk All Risk.

 

Sedangkan usia mobil yang dapat kalian daftarkan yakni hingga 10 tahun. Saat ini polis asuransi ini memiliki rekanan bengkel yang hampir 570 bengkel.

Sama seperti Asuransi Mobil Sinar Mas, Lofepall Proteksi Oto ini juga mudah cara klaimnya, yakni tinggial melalui lewat aplikasi lifepal. Menariknya, keuntungan memiliki asuransi ini adalah kalian aakn Gratis kartu e-toll untuk setiap pembelian.

3. Asuransi AXA Mandiri

Perusahaan asuransi mobil yang selanjutnya adalah Asuransi AXA Mandiri. Asuransi AXA Mandiri merupakan produk asuransi berkendara yang dikelola oleh Mandiri AXA General Insurance.

BACA JUGA:Apa Saja Jenis Asuransi Mobil? Ini 5 Pilihan Asuransi Mobil dengan Harga Terjangkau dan Kualitas Bagus

BACA JUGA:Penting! Tips Klaim Asuransi Motor Kredit Ketika Terjadi Kecelakaan

Asuransi ini juga menawatkan layanan terbaik drngan harga yang sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp45.000/buan untuk TLO, dan Rp194.000.bulan untuk All Risk.

Dengan harga tersebut tak heran jika asuransi ini menjadi pilihan sebagian parra pemilik mobil. Ditambah AXA Mandiri ini juga menyediakan rekanan hingga lebih dari 200 bengkel di Indonesia.

Keuntungan spesial dengan menggunakan AXA Mandiri ini adalah ganti baru untuk mobil usia maksimal 6 bulan akan gratis biaya ambulans.

4. Asuransi Mobil Zurich Autocilin Syariah

Sekarang kita mengenal polis asurasi mobil syariah dulu yuk, polis asuransi tersebut bernama Zurich Autocilin Syariah.

BACA JUGA:Ini Dia Asuransi kesehatan Manulife, Review Produk dan Tabel preminya! Yuk Kepoin

BACA JUGA:Berikut Daftar Harga Premi Asuransi Kesehatan Allianz Per Bulan

Asuransi ini didirikan oleh PT Zurich General Takaful Indonesia yang mana hadil dalam polis TLO dan All Risk dengan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp.600.000/tahun untuk TLO, dan Rp1.900.000/tahun untuk All Risk.

Sedangkan usia mobil yang dapat kalian daftarkan yakni hingga 10 tahun. Polis asuransi ini memiliki rekanan bengkel yang hampir 500 bengkel yang menyebar di seluruh wilayah Indonesia.

Keuntungan menggunakan polis ini adalah Premi dapayt kembali jika tidak ada klaim dan telat tersertifikasi oleh MUI.

5. Asuransi Mobil Tugu Muda Pratama

Perusahaan asuransi mobil terakhir yang akan kita bahas kali ini adalah Asuransi Mobil Tugu Pratama. Asuransi ini didirikan oleh PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk yang menawarkan asuransi mobil terbaik dan terjankau di Indonesia.

BACA JUGA:Pengertian dan Jobdesk Customer Service ACA, Asuransi Milik BCA Group

BACA JUGA:Apa itu Asuransi Mobil All Risk? Pengertian Serta Lingkup Proteksinya

Sebab, di sini kalian akan diberikan premi mulai dari Rp600.000/tahun untuk TLO dan Rp2.000.000/tahun untuk All Risk.

Sedangkan usia mobil yang dapat daftarkan yakni hingga 10 tahun. Polis Asuransi Mobil Tugu Muda Pratama ini memiliki rekanan bengkel yang lebih dari 420 bengkel.

Untuk cara klaimnya dengan cara mudah yakni lewat aplikasi atau online. Menariknya dari polis ini adalah kalian dapat melakukan klaim di bengkel non rekanan dengan kemudia mengajukan reimburse kepada tugu.

Itu dia perusahaan asuransi mobil dan terjangkau di Indonesia di tahun 2023. Asuransi mobil bisa dianggap terbaik jika mereka memiliki rekanan bengkel yang banyak dan menyuluruh di seluruh wilayah.

BACA JUGA:Berikan Proteksi Menyeluruh, Pahami Tipe Asuransi All Risk untuk Lindungi Kendaraan Kesayanganmu

BACA JUGA:Pertimbangkan! Ini 5 Daftar Asuransi Mobil Terbaik Lengkap dengan Kelebihan dan Kekurangannya

Hal tersebut dilakukan agar kalian sebagai nasabah tidak bingung ataupun kesulitan mencari bengkel mana yang bekerja sama dengan asuransi mobil yang kalian pilih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: