Agar Tidak Mudah Gemuk, Inilah 4 Cara Memasak Makanan untuk Diet yang Benar Wajib Diketahui Ibu-ibu

Agar Tidak Mudah Gemuk, Inilah 4 Cara Memasak Makanan untuk Diet yang Benar Wajib Diketahui Ibu-ibu

makanan untuk diet-freepik.com-freepik.com

Makanan untuk diet juga sebaiknya jangan dimasak dengan cara dibakar, sebenanrnya cara ini tidak terlalu mempengaruhi kenaikan berat badan, hanya saja makanan yang dibakar apalagi menggunakan arang dapat menyebabkan timbulnya penyakit kanker.

Hal lain yang perlu diperhatikan saat memasak makanan untuk diet:

1. Kurangi penggunaan gula

Makanan yang terlalu tinggi kandungan gulanya memiliki kadar kalori yang cukup tinggi pula. Nah apabila terdapat banyak kalori dalam tubuh, maka tubuh akan menyimpannya dan hal ini bisa saja membuat berat badan seseorang bertambah. 

Adapun untuk opsi apabila kamu ingin mendapatkan rasa manis pada masakanmu, bisa ganti dengan madu, sebab madu dirasa lebih bersahabat untuk proses penurunan berat badan.

BACA JUGA:Makanan Sehat untuk Diet, Bikin Sendiri Salad Buah di Rumah dengan 7 Buah Ini

BACA JUGA:Rahasia Diet dengan Jus Detox, Diet Ampuh dan Efektif Menurunkan Berat Badan

2. Kurangi penggunaan garam

Garam memiliki kemampuan untuk menahan air dalam tubuh, maka dari itu dengan mengurangi konsumsi garam akan membantu mengeluarkan air secara alami dari tubuh dan apabila konsumsinya dibatasi juga ternyata dapat menyingkirkan lemak-lemak yang bersarang di dalam tubuh.  

Nah demikianlah beberapa cara memasak makanan untuk diet yang dianjurkan dan yang sebaiknya dihindari. Tetap perhatikan kandungan gizinya, pola makannya, waktu istirahat, intensitas olahraganya serta jangan lupa jika ingin dietmu berhasil konsumsi cukup air putih.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu yang akan menjalankan program diet. Untuk pendampingan dan jika timbul gejala efek samping saat diet, segera hubungi dokter.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: