Sudah Terbukti, Inilah Tips Grooming Kucing yang Aman, Kucing Pasti Anteng!

Sudah Terbukti, Inilah Tips Grooming Kucing yang Aman, Kucing Pasti Anteng!

tips grooming kucing yang aman--Instagram

Sebab jika kamu melakukannya di area outdoor kamu akan merasa kecapekan sendiri, dan salah satu tempat yang kami rekomendasikan agar aman adalah memandikannya di dalam kamar mandi.

Pastikan terlebih dahulu, sebelum memandikan kucing agar mengunci pintunya, hal ini bertujuan agar kucing tidak kabur ketika sedang dimandikan.

BACA JUGA: Sudah Terbukti, Inilah Shampo Kucing Penghilang Kutu, Kamu Wajib Coba Agar Kucingmu Bebas Kutu!

BACA JUGA: Sudah Terbukti, Berikut Merk Pakan Penggemuk Kucing, Kucingmu Langsung Gemuk dan Sehat!

Membasuhnya secara perlahan

Perlu diperhatikan, ketika memandikan kucing jangan sekali-kali langsung mengguyur badan kucing dalam sekali waktu atau memasukannya langsung ke dalam bak mandi.

Sebab kucing membutuhkan waktu agar merasa tenang, jika kamu langsung menguyurkan udara ke badan kucing, maka dapat menyebabkan kucing shock, dan akhirnya melawan pemiliknya.

Oleh karena itu, ketika memandikan kucing mencoba untuk mengguyurnya secara perlahan, mulai dari membasuh wajahnya terlebih dahulu, kemudian mengusap tubuhnya secara perlahan dan kemudian baru dimasukkan ke dalam bak air yang sudah disediakan.

BACA JUGA: Kucing Dijamin Gemuk, Inilah Pakan yang Bikin Kucing Gemuk, Sudah Terbukti!

BACA JUGA: Kucing Auto Sehat, Inilah Cara Merawat Kucing Himalaya, Gampang Banget!

Menggunakan air hangat

Kalau bisa memandikan kucing menggunakan air hangat, hal ini karena kucing merupakan hewan berdarah panas, sehingga mandi ini dianggap sebagai aktivitas yang menyebalkan bagi kucing.

Jika terpaksa memandikan kucing dengan air dingin, usahakan menyediakan juga pengering bulunya agar kucing tidak merasa kedinginan.

Oleh karena itu, usahakan untuk menggunakan air hangat, namun jangan terlalu panas ya, karena bisa membuat kulit kucing melepuh.

Nah itulah beberapa tips grooming kucing yang aman, dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah tentunya budget yang dikeluarkan juga lebih murah, selamat mencoba ya guys.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: