Ini Berbagai Genre Novel Populer, Mana yang Jadi Favoritmu?

Ini Berbagai Genre Novel Populer, Mana yang Jadi Favoritmu?

Fantastis! Ada 7 Genre Novel Populer, Mana yang Jadi Favoritmu?--freepik.com

3. Fiksi Ilmiah atau Science Fiction

Tidak jauh berbeda dari namanya, novel dengan genre ini mendasarkan alurnya pada pengetahuan ilmiah tentang ilmu dan teknologi sains seperti biomolekurer, ilmu hukum alam semesta, perkembangan teknologi, dan lainnya. 

BACA JUGA:Miliki Alur Menarik! Ini 5 Rekomendasi Novel Wattpad Remaja yang Sudah Terbit dan Populer!

Lebih sering lagi, novel dengan genre ini menyajikan teknologi yang dipakai ialah teknologi terbarukan yang tidak atau belum ada di kehidupan nyata.

Sebenarnya, novel dengan genre ini agak mirip dengan genre fantasy, hanya yang membedakan adalah pengambilan latar tempat atau waktu di masa mendatang.

Lazimnya, genre sci-fi  akan menampilkan makhluk lain yang mempunyai intelektual tinggi.

4. Horor

Tentu saja, kamu sudah familier dengan genre yang satu ini. Novel dengan genre horor cenderung menyajikan cerita yang memiliki sifat mengerikan, menakutkan, dan membuat naik bulu kuduk para pembacanya.

Kemudian, biasanya akan membawa adegan pelarian dari karakter protagonis pada sosok makhluk gaib.

5. Misteri

Genre novel yang satu ini sangat identik dengan teka-teki di mana kamu akan diajak untuk menebak-nebak sebuah kasus dan bagaimana penyelesaiannya serta siapa pelaku yang memungkinkan.

Lazimnya, novel dengan genre misteri ini memanfaatkan adegan yang penuh dengan tipu muslihat dan diakhiri dengan plot twist sehingga bisa membuat para pembaca menjadi tercengang.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Novel Remaja Terbaik, Cocok Buat Anak Sekolahan

Itulah beberapa genre novel populer dan yang paling sering ditemui. Di luar itu, masih ada beberapa genre lain yang perlu kamu eksplorasi dan kamu jadikan salah satunya sebagai favoritmu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: