Ini Dia 10 Makanan Penurun Kolesterol dari Bahan Nabati untuk Usia 40-an Tahun

Ini Dia 10 Makanan Penurun Kolesterol dari Bahan Nabati untuk Usia 40-an Tahun

Makanan Penurun Kolesterol dari Bahan Nabati --Freepik.com

Makanan yang berasal dari nabati ini cukup bagus untuk menyehatkan tubuh. Bahkan dalam jangka penjang bisa mencegah kolesterol. 

3. Buncis

Selanjutnya makanan yang bisa menrunkan kolesterol adalah buncis. Makanan ini mengandung serat yang dapat mencegah kadar kolesterol di dalam tubuh. 

Cocok untuk orang dewasa usia 40 tahunan agar tidak terjadi penumpukan kolesterol. Buncis mengandung setidaknya 2 gram sampai 10 gram serat. 

4. Kacang Kedelai

Menurut para Ahli konsumsi kacang kedelai akan mencegah kolesterol. Sebab di dalam kacang kedelai tersimpan 25 gram protein dan kadar LDL sebanyak 6 persen. 

Cocok untuk kamu yang ingin mencegah naiknya kadar kolesterol di dalam tubuh. Memang salah satunya bisa makan atau minum susu yang mengandung serat kacang kedelai. 

5. Suplemen Serat

Bila kamu ingin lebih praktis, bisa konsumsi suplemen serat. Suplemen ini cocok untuk kamu yang tak mungkin lagi ada waktu untuk berbelanja di pasar. 

Salah satu caranya bisa konsumsi suplemen serat. Selain bisa mengenyangkan perut, juga bisa menjaga berat badan tubuh serta cegah peningkatan kolesterol jahat. 

6. Buah Alpukat

Makanan penurun kolesterol dari bahan nabati selanjutnya adalah buah alpukat. Selain mengandung vitamin A yang tinggi, buah ini mengandung serat. 

Buah alpukat bisa menurunkan kolesterol jahat (LDL). Sekaligus juga bisa meningkatkan kolesterol baik di dalam tubuh. 

7. Terong

Makanan penurun kolesterol yang baik untuk menurunkan kolesterol adalah terong. Terong ini bisa menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: