Ini Dia, Deretan Doa Nabi untuk Kelancaran Rezeki, Nabi Musa dan Nabi Sulaiman hingga Nabi Isa

Ini Dia, Deretan Doa Nabi untuk Kelancaran Rezeki, Nabi Musa dan Nabi Sulaiman hingga Nabi Isa

deretan doa nabi untuk kelancaran rezeki-youtube-SolatQu

2. Doa Nabi Sulaiman AS

Selanjutnya, deretan doa nabi untuk kelancaran rezeki yaitu doa yang dipanjatkan oleh nabi Sulaiman yang terdapat dalam Al-Qur’an surat Shaad ayat 35 yang saat itu nabi Sulaiman memohon atas kekuasaan atau kerajaan.

Baca juga: Rezeki Makin Nambah! 5 Manfaat Mengamalkan Dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil yang Belum Kalian Ketahui

Bagi kalian yang penasaran apa sih doa yang dipanjatkan oleh nabi Sulaiman ini? Berikut amalan doa yang bisa kalian tiru seperti nabi Sulaiman memohon kekuasaan kepada Allah SWT.

رَبِّ ٱغْفِرْ لِى وَهَبْ لِى مُلْكًا لَّا يَنۢبَغِى لِأَحَدٍ مِّنۢ بَعْدِىٓ ۖ إِنَّكَ أَنتَ ٱلْوَهَّابُ  

Rabbighfirlii wahablii mulkal laa yambaghii li ahadimim ba'dii innaka antal wahhaab.

Artinya: “Ya Tuhan ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.”

3. Doa Nabi Isa

Deretan doa nabi untuk kelancaran rezeki selain doa yang dipanjatkan nabi Musa dan nabi Sulaiman yaitu doa meminta kelancaran rezeki yang dipanjatkan oleh nabi Isa.

Kalian dapat memahami bahwa nabi Isa memohon atas rezeki halal dan berkah kepada Allah SWT. doa inipun diabadikan di dalam surat Al-Maidah ayat 114 yang mana Allah mengabulkan terkait makanan untuk nabi Isa.

Baca juga: Mudah dan Banyak Pilihan! 5 Dzikir Pagi dalam Islam Pembuka Pintu Rezeki, Bikin Harta Melimpah Lho

Bagaimanakah bunyi doa yang dipanjatkan olehnya? Berikut doa nabi Isa yang bisa kalian amalkan agar dimudahkan dalam hal kelancaran rezeki.

اللَّهُمَّ رَبَّنَا أَنْزِلَ عَلَيْنَا مَا ئِدَةً مِّنَ السَّمَاءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيداً لا ولِنَا وَاخِرِنَا وَايَة مِنْكَ وَارزَ قُنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ 

Allaahumma rabbanaa anzil 'alaynaa maa idatam minas samaa i takuunulanaa 'iidal li awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatam minka warzuqnaa wa anta khairur raaziqiin. 

Artinya: “Ya Allah Tuhan kami turunkanlah kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu orang-orang yang beriman bersama kami maupun yang datang setelah kami serta menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau dan berilah kami rezeki dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.”

Itulah beberapa deretan doa nabi untuk kelancaran rezeki yang bisa kamu amalkan. Semoga bermanfaat dan tetap berusaha demi kelancaran rezeki yang kalian inginkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: