Terbaik! 4 Novel Tere Liye Ini Wajib Kamu Baca Minimal Sekali Seumur Hidup

Terbaik! 4 Novel Tere Liye Ini Wajib Kamu Baca Minimal Sekali Seumur Hidup

Terbaik! 4 Novel Tere Liye Ini Wajib Kamu Baca Minimal Sekali Seumur Hidup--

2. Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

Novel Tere Liye yang satu ini mengisahkan tentang Tania, Danar, dan Ratna. Tania dengan kondisi ekonomi yang buruk, harus terus bergelut dengan masalah finansial hingga pada akhirnya Danar datang ke dalam hidupnya.

Kebaikan Danar yang membantu Tania bahkan hingga membiayai pendidikan gadis itu, berhasil membuat Tania jatuh cinta kepada sang lelaki.

Hingga suatu hari, Danar membawa Ratna ke hadapannya dan mengenalkan gadis itu sebagai kekasihnya.

Yang tersaji di dalam novel ini bukanlah sekadar kisah cinta segitiga biasa. Kamu akan mendapatkan banyak pengajaran melalui perjalanan kisah Tania, Danar, dan Ratna melalui novel ini.

Baca juga Suka Membaca? Ini 4 Rekomendasi Novel dari Rintik Sedu, Penulis Novel ‘Geez dan Ann’

3. Pulang

Pulang merupakan novel dengan gaya penceritaan dan alur yang sangat mengesankan.

Menceritakan tentang Bujang, seorang anak laki-laki yang tidak bisa bersekolah karena keterbatasan ekonomi, Tere Liye menekankan pengajaran melalui perjalanan hidup tokohnya dalam novel ini.

Jenis novel yang demikian bisa juga disebut dengan novel yang memiliki genre Bildungsroman.

Kerentanan ekonomi dalam hidup Bujang kemudian berubah ketika dia bertemu dengan Tueke Muda. Bujang mengabdi kepada Tueke Muda untuk bisa mendapatkan pendidikan dan kehidupan yang layak.

Namun, suatu ketika Bujang dibuat remuk hatinya ketika mendapatkan kabar bahwa sang ibu telah menghilang. Bujang kemudian memutuskan untuk pulang dan berupaya mencari sang ibu dengan berbagai cara.

Tidak hanya berhenti dalam satu buku, kisah Bujang berlanjut hingga seri yang lain, yakni Pergi, dan Pulang-Pergi sebagai sequel novel Pulang.

4. Rembulan Tenggelam di Wajahmu

Tidak hanya berbentuk novel, novel Tere Liye yang satu ini jugaasudah difilmkan pada tahun 2019 dengan judul yang sama. Baik ketika dalam bentuk novel maupun film, penikmat karya Tere Liye yang satu ini sukses dibuat terpukau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: