Bapak-bapak Wajib Tahu, Ini Dia Cara Menurunkan Berat Badan di Usia 30 Tahun, Lakukan 7 Cara Ini

Bapak-bapak Wajib Tahu, Ini Dia Cara Menurunkan Berat Badan di Usia 30 Tahun, Lakukan 7 Cara Ini

Cara Menurunkan Berat Badan di Usia 30 Tahun--freepik.com/drobotdean

Wanita mulai kehilangan otot di usia 30-an. Kecuali jika otot tersebut dipertahankan dengan olahraga teratur, kehilangan otot dapat memperlambat metabolisme.

3. Kurangi protein

Sebuah studi tahun 2009 dari University of Texas menemukan bahwa ketika individu berusia pertengahan 30-an membatasi konsumsi protein kurang dari 30 gram per makan, mereka membangun lebih banyak otot daripada ketika mereka mengonsumsi semua kebutuhan protein sekaligus di penghujung hari.

Para penulis studi menyarankan bahwa kebanyakan orang makan sebagian besar protein saat makan malam dan mengonsumsi lebih sedikit protein saat makan siang.

Oleh karena itu, mereka menyarankan agar jumlah protein di malam hari dialihkan ke waktu makan lainnya. Hal ini akan membantu upaya penurunan berat badan.

BACA JUGA:Mudah Buat Sendiri di Rumah, Inilah 4 Resep Minuman Tinggi Protein Alami yang Bantu Turunkan Berat Badan

4. Berhenti Mengikuti Diet Ketat

jika kamu telah melakukan diet secara terus-menerus hingga usia 30 tahun untuk menurunkan berat badan, kemungkinan besar metabolismemu kacau. 

Oleh karena itu, ada baiknya saat kamu memasuki usia 30-an, hentikan kebiasaan diet ketat yang tidak sehat. Langkah pertama untuk makan sehat adalah mengevaluasi kebutuhan asupan kalori harianmu. Kamu juga harus membuat jurnal makanan sebelum diet.

Kemudian pastikan kamu mengonsumsi cukup protein untuk menjaga metabolisme yang sehat, batasi asupan gula, dan pantau asupan karbohidrat agar tetap berenergi dan kenyang sepanjang hari.

BACA JUGA:Wajib Tahu dan Coba, Begini Cara Menurunkan Berat Badan ala dr. Zaidul Akbar yang Bisa Diterapkan Sehari-hari

5. Berpuasa Tanpa Kelaparan

Sebuah penelitian pada hewan tahun 2017 menemukan bahwa ketika tubuh merasakan kekurangan makanan, tubuh akan melindungi dirinya sendiri dengan cara mengurangi kalori dan membakar lemak.

Rahasianya adalah makanlah sampai kamu tidak lagi merasa lapar, tapi jangan sampai kamu merasa kenyang.

Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk berpuasa, yang merupakan konsep yang berbeda dengan membuat dirimu kelaparan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: