7 Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan dan Membakar Lemak Perut, Salah Satunya dengan Hula Hoop

7 Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan dan Membakar Lemak Perut, Salah Satunya dengan Hula Hoop

olahraga untuk menurunkan berat badan-freepik.com-freepik.com

Lompat tali atau skipping adalah jenis olahraga yang membutuhkan alat berupa tali skipping. Olahraga ini akan cukup melelahkan jika kamu belum terbiasa. 

Hal ini dikarenakan untuk melakukannya, kamu butuh melompat berkali-kali. Nah namun di samping itu, lompat tali dapat melatih kekuatan beberapa otot termasuk perut dan paha, tempat yang sering menyimpan banyak lemak. 

Lompat tali ini apabila dilakukan dengan intensitas yang tinggi selama 10 menit, maka dianggap setara dengan melakukan jogging selama 8 menit dengan membakar kalori sejumlah kurang lebih 1200 kalori per jam. 

BACA JUGA:Skipping untuk Menurunkan Berat Badan, Lakukan secara Rutin Maka Lemak di Tubuh Bisa Rontok

3. Workout

Olahraga untuk menurunkan berat badan yang berikutnya adalah workout. Workout ini cukup populer untuk menurunkan berat badan, karena terdapat beberapa jenis gerakan. 

Secara pengertian workout ini adalah sejenis latihan fisik yang dilakukan untuk meningkatkan dan menjaga kebugaran dan bentuk tubuh.

Nah beberapa olahraga workout ini adalah sit up, squat, plank, push up, monutain climber, dan lain sebagainya.

Jadi kamu bisa memilih tergantung dengan kebutuhanmu untuk mengurangi lemak dan melatih otot bagian mana. Olahraga ini bisa dilakukan dimana saja, dan nanti untuk beberapa gerakan, kamu bisa menggunakan matras.

BACA JUGA:5 Workout Mengecilkan Perut Buncit jadi Rata Kembali, Cukup Lakukan di Rumah Saja, Hemat Uang!

4. Jogging

Jogging merupakan salah satu jenis aerobik yang melibatkan gerakan berupa lari dengan intensitas kecepatan yang sedang atau lebih pelan, dilakukan dalam waktu yang cukup lama. 

Jogging ini adalah salah satu olahraga yang benar-benar dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh, dan saat ini maka kalori dan lemak akan terbakar secara maksimal. 

Oleh karena itu saat lemak dan kalori berkurang jumlahnya, maka hal ini dapat mempengaruhi penurunan berat badanmu. 

5. Pilates 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: