7 Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan dan Membakar Lemak Perut, Salah Satunya dengan Hula Hoop

7 Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan dan Membakar Lemak Perut, Salah Satunya dengan Hula Hoop

olahraga untuk menurunkan berat badan-freepik.com-freepik.com

Olahraga untuk menurunkan berat badan yang selanjutnya adalah pilates. Nah pilates ini hampir mirip dengan yoga, namun yoga jauh lebih santai dan berfokus pada spiritualitas. 

BACA JUGA:Mau Langsing seperti Gadis? Ini 5 Obat Diet yang Aman Menurut Dokter

Meskipun pilates ini juga dilakukan dengan sangat pelan, olahraga yang satu ini benar-benar akan mengolah pernapasan kita dengan sangat baik. 

Meski terlihat cukup santai tapi olahraga ini dapat melatih kekuatan beberapa otot tubuh kita, khususnya otot inti seperti sepanjang area dada bawah, punggung, sekitar pinggul sampai ke kaki.

Untuk melakukan olahraga yang satu ini kamu bisa mengikuti kelas pilates. Namun jika tidak sempat dan susah untuk menemukannya, kamu bisa mengikuti instruksinya lewat beberapa video seperti di youtube.

6. Naik turun tangga

Naik turun tangga juga merupakan olahraga yang bisa kamu lakukan, kamu bisa melakukan paling tidak selama 15 menit. 

BACA JUGA:3 Variasi Jus Timun untuk Diet yang Bisa Bikin Celana Kamu Makin Longgar

Selain melatih beberapa otot tubuh dan pernapasan, naik turun tangga juga dapat membakar sekitar 250 kalori lebih banyak, jika dibandingkan dengan berenang dalam hitungan waktu yang sama.

7. Jalan kaki

Nah olahraga untuk menurunkan berat badan yang terkahir ini cukup mudah sepertinya untuk dilakukan, yaitu kamu cukup rutin berjalan kaki setiap hari.

Bahkan jalan kaki selama 30 menit saja sudah sangat membantu untuk meningkatkan metabolisme, dan pembakaran kalori serta lemak di dalam tubuh. 

Olahraga-olahraga di atas tadi, jika kamu konsisten melakukannya setiap hari atau minimal 3 kali dalam seminggu saja, maka tubuhmu akan mengalami penurunan berat badan secara teratur.

BACA JUGA:Inilah 4 Cokelat untuk Diet dan Tips Mengonsumsinya tanpa Takut Gemuk dan Obesitas

Selain itu kamu tetap harus menjaga pola makan dengan baik, hindari makan makanan yang sembarangan, istirahat yang cukup dan teratur serta minum air putih yang banyak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: