15 Buah dan Sayur Penurun Kolesterol Tinggi yang Ampuh dan Aman Dikonsumsi

15 Buah dan Sayur Penurun Kolesterol Tinggi yang Ampuh dan Aman Dikonsumsi

buah dan sayur penurun kolesterol tinggi--freepik.com/kamranaydinov

Tomat adalah buah yang kaya akan nutrisi, seperti vitamin A, B, K, dan C. Buah ini dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti untuk kesehatan mata, kulit, dan jantung.

Selain mengandung vitamin, tomat juga mengandung kalium yang ramah untuk jantung dan dapat menurunkan kolesterol.

8. Labu Madu

Labu madu merupakan buah yang rendah kalori, penuh serat, dan juga tinggi kalium dan beta-karoten. Semua nutrisi yang ada di dalam buah ini dapat menjaga kesehatan jantung dan juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

BACA JUGA:4 Terapi Cina untuk Kolesterol Tinggi Paling Ampuh dan Efektif Turunkan Kolesterol Dengan Cepat

9. Pisang

Pisang dapat menurunkan kolesterol dan memindahkan kolesterol jahat melalui sistem pencernaan. Pisang juga dapat mencegah kolesterol jahat masuk ke dalam aliran darah yang dapat menyumbat arteri.

Jika kamu ingin mengkonsumsi pisang untuk menjaga kesehatan jantung, kamu dapat mengolahnya dengan tambahan gandum dan biji chia. 

10. Jambu biji

Jambu biji mengandung serat dan vitamin C yang tinggi. Kedua nutrisi ini dapat membantu menurunkan kolesterol. Kedua nutrisi ini dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh dan mengurangi risiko terkena tekanan darah tinggi. 

11. Bit

Buah bit merupakan buah yang mengandung lemak dan kalori yang sangat rendah. Buah bit juga diketahui tidak mengandung lemak jenuh, sehingga sangat aman dikonsumsi bagi penderita kolesterol.

Selain itu, buah bit juga mengandung antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari lemak jahat.

12. Pir

Pir mengandung serat alami yang tinggi dan dapat dilarutkan dalam tubuh. Kandungan serat dalam buah pir dapat membantu memenuhi sekitar 16 persen kebutuhan serat harian dalam tubuh. Selain menjaga kesehatan pencernaan, buah pir juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: