15 Buah dan Sayur Penurun Kolesterol Tinggi yang Ampuh dan Aman Dikonsumsi

15 Buah dan Sayur Penurun Kolesterol Tinggi yang Ampuh dan Aman Dikonsumsi

buah dan sayur penurun kolesterol tinggi--freepik.com/kamranaydinov

13. Sayuran hijau

Menambahkan sayuran hijau ke dalam menu makananmu merupakan salah satu cara untuk menurunkan kadar kolesterol. Sayuran untuk menurunkan kolesterol yang dapat kamu konsumsi adalah sayuran berdaun hijau seperti kangkung, bayam, kubis, kangkung, seledri dan lain-lain.

Sayuran hijau mengandung kalium, magnesium, antioksidan, serat, natrium, dan berbagai vitamin lainnya yang dapat menyehatkan tubuh.

14. Terong

Terong merupakan makanan yang dapat mengurangi stres oksidatif pada sistem kardiovaskular. Selain karena pola makan yang buruk, kolesterol juga bisa timbul karena stres.

Terong merupakan sayuran yang kaya akan serat dan juga sumber polifenol yang dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. 

15. Wortel

Buah dan sayur penurun kolesterol tinggi yang terakhir adalah wortel. Wortel merupakan sayuran yang mengandung kalsium dan vitamin C yang tinggi. Kedua nutrisi ini dapat berperan sebagai penurun kolesterol.

Kedua nutrisi ini dapat berperan sebagai pereda kolesterol tinggi dalam tubuh dan dapat membuang kolesterol jahat.

BACA JUGA:Penderita Kolesterol Wajib Baca! Ini Dia 4 Jus Buah Penurun Kolesterol Jahat, Turunkan Kolesterol Dengan Cepat

BACA JUGA:Inilah 9 Obat Kolesterol Alami yang Wajib Dicoba dan Mudah Ditemukan, Ampuh Turunkan Kolesterol Dengan Cepat

Beberapa buah dan sayuran di atas dapat dikonsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Yuk, mulai pola makan sehat dengan menambahkan buah dan sayur penurun kolesterol ini ke dalam menu makananmu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: