Inilah 8 Makanan yang Menyehatkan Jantung, Pembunuh Kolesterol Jahat Terbaik

Inilah 8 Makanan yang Menyehatkan Jantung, Pembunuh Kolesterol Jahat Terbaik

Makanan yang Menyehatkan Jantung --Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Membunuh kolesterol jahat bisa dilakukan dengan membiasakan konsumsi makanan yang menyehatkan jantung

Sebab makanan yang sehat bisa mencegah seseorang dari risiko serangan jantung. Untuk itu kamu perlu pertimbangkan beberapa jenis makanan yang akan dibahas di sini.

Pola makan sehat sangat penting dibutuhkan tubuh jika ingin terhindar dari risiko serangan jantung. Senyawa fitonutrien bagus untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Makanan yang Sehat untuk Jantung pada Lansia 50 Tahun

BACA JUGA:Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan, Dapat Turunkan Kolesterol hingga Jaga Kesehatan Jantung

Serangan jantung mendadak bisa dicegah dengan makanan yang sehat. Apa saja? Berikut makanan yang menyehatkan jantung di bawah ini. 

1. Buah Alpukat

Buah ini termasuk makanan yang dapat menyehatkan jantung. Senyawa lipofilik mampu meresap ke dalam lemak. 

Diantaranya lemak tak jenuh tunggal, squalene, karotenoid, pitosterol, polifennol dan vitamin E. Senyawa yang ada pada buah alpukat ini ampuh untuk cegah sakit jantung. 

2. Buah Strawberry dan Blueberry

Buah strwaberry dan blueberry aman untuk jantung. Vitamin C yang terdapat pada dua buah berry ini bisa menyehatkan jantung.

Terutama penyumbatan yang terjadi karena tingginya kadar kolesterol jahat. Buah Berry dengan nutrisi yang ada bisa menurunkan kadar kolesterol jahat. 

Kadar kolesterol jahat memiliki risiko yang tinggi dalam menyebabkan sakit jantung. Untuk itu penting konsumsi makanan yang menyehatkan jantung.

3. Sayur Tomat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: