Sampai Jadi Film! Ini 5 Novel Persahabatan Terbaik yang Sangat Menyentuh Hati

Sampai Jadi Film! Ini 5 Novel Persahabatan Terbaik yang Sangat Menyentuh Hati

Sampai Jadi Film! Ini 5 Novel Persahabatan Terbaik yang Sangat Menyentuh Hati--freepik.com

BACA JUGA Sudah Terbit! Ini Sinopsis Novel ‘Namaku Alam’, Spin Off Novel ‘Pulang’ Karya Leila S. Chudori

A Man Called Ove

Tidak hanya populer sebagai novel, karya yang satu ini juga diadaptasi ke layar kaca dengan judul A Man Called Otto pada pertengahan Januari 2023.

Novel A Man Called Ove bercerita tentang kehidupan seorang laki-laki bernama Ove yang punya sifat pelit dan secara terang-terangan menunjuk orang yang nggak disukainya. Bahkan, tetangga di sekitarnya memanggil Ove dengan sebutan 'tetangga yang kasar'.

Fredrik Backman sebagai penulis dari novel persahabatan ini menyuguhkan plot tentang persahabatan yang begitu menghangatkan.

A Train in Winter

Tidak hanya disuguhi dengan cerita persahabatan, kamu juga akan terkagum-kagum dengan penggambaran sejarah yang disajikan dalam novel ini. 

Caroline Moorehead menulis novel persahabatan yang satu ini dengan latar belakang periode sejarah Perang Dunia II. Diceritakan dalam novel ini tentang  230 perempuan yang dituduh sebagai anggota perlawanan Prancis yang dipenjara oleh Gestapo, kepolisian politik Jerman Nazi. Mereka pun ‘terpaksa’ saling tergantung satu sama lain untuk mensukseskan misi mereka yang sama yaitu penyelamatan diri. 

Situasi ini kemudian menciptakan hubungan persahabatan dan dorongan kekuatan satu sama lain.

The Woman Next Door

Memiliki tokoh utama bernama Hortensia dan Marion, cerita ini dibuka dengan keduanya yang semula saling bermusuhan. Akan tetapi, perlahan ikatan persahabatan justru tumbuh di antara mereka.

Latar tempat dalam novel persahabatan yang satu ini adalah Afrika Selatan. Hubungan persahabatan di antara kedua tokohnya bermula dari situasi di mana Hortensia yang merupakan orang kulit putih dan menolak untuk melihat segala bentuk rasisme sistematis, efek dari kolonialisme, serta prasangkanya sendiri, merenovasi rumahnya dan secara nggak sengaja merusak rumah milik Marion.

Seperti mendapatkan bonus, ketika membaca novel ini kamu akan disuguhi isu persahabatan sekaligus kesetaran ras yang amat mengagumkan.

Itulah daftar novel persahabatan yang sangat menyentuh hati baik dari penulis Indonesia maupun dunia. Novel mana yang paling menarik perhatianmu? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: