Inilah 5 Manfaat Main Badminton Secara Rutin di Akhir Pekan, Ternyata Cocok untuk Kamu yang sedang Diet

Inilah 5 Manfaat Main Badminton Secara Rutin di Akhir Pekan, Ternyata Cocok untuk Kamu yang sedang Diet

manfaat main badminton-freepik.com-freepik.com

BACA JUGA:Inilah Daftar 4 Jus Mix 2 Buah untuk Diet, Lemak di Perut Bisa Rontok

Sebab berat badan sebagian besar dipengaruhi oleh adanya jumlah lemak yang yang cukup banyak, dan menumpuk di dalam tubuh kita. 

2. Melatih dan menguatkan otot 

Manfaat kedua yang dapat diperoleh adalah untuk melatih dan juga menguatkan sejumlah otot dalam tubuh kita, namun tidak hanya otot saja sebenarnya melainkan bagian persendian juga. 

Olahraga ini adalah salah satu olahraga yang akan menggerakan beberapa anggota tubuh. Sehingga sejumlah otot dan juga sendi akan memainkan perannya masing-masing. 

Pada saat bermain badminton ini tubuh akan melakukan banyak gerakan, seperti berlari, melompat, menunduk, memukul, dan juga menangkis. Semua gerakan tadi akan melibatkan otot kaki, bokong, pinggul, lengan bahkan punggung. 

Saat otot-otot tadi semakin kuat, maka secara otomatis juga akan membuat sejumlah persendian menguat. Jika keduanya kuat, kita akan terhindar dari risiko cidera saat melakukan aktivitas sehari-hari. 

BACA JUGA:5 Resep Smoothies dari Sayur dan Buah untuk Diet, Menurunkan Berat Badan dan Bikin Awet Muda

BACA JUGA:Bolehkah Diet Teh Hijau dan Lemon? Begini 4 Manfaat yang Akan Kamu Peroleh

3. Membantu menjaga kepadatan tulang 

Manfaat main badminton yang berikutnya adalah, mampu untuk menjaga kepadatan tulang. Hal ini karena saat melakukan beberapa gerakan seperti melompat, atau memukul ternyata akan membuat tulang semakin padat. 

Nah apabila kepadatan tulang terjaga dengan baik, maka hal yang dapat terjadi adalah, kita akan terhindar dari osteoporosis, atau pengeroposan tulang. 

4. Melatih kecepatan dan gerak reflek

Bermain badminton memerlukan gerakan yang cepat dan reflek, apalagi untuk mengejar kok supaya tidak jatuh ke lapangan kita, dan juga memukulnya kembali ke lawan. 

Nah adanaya gerakan-gerakan yang reflek inilah nantinya akan muncul kerjasama antara saraf sensorik dan juga saraf motorik, yang secara tidak langsung hal ini akan melatih dan meningkatkan daya kognitif pada seseorang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: