Benarkah IdeaPad Slim 5i Pro (16’, Gen 6) Punya Layar Luas dan Performa Mantap? Simak Penjelasannya Di Sini!

Benarkah IdeaPad Slim 5i Pro (16’, Gen 6) Punya Layar Luas dan Performa Mantap? Simak Penjelasannya Di Sini!

Benarkah IdeaPad Slim 5i Pro (16’, Gen 6) Punya Layar Luas dan Performa Mantap? Simak Penjelasannya Di Sini!-Youtube.com/Lenovo PC-

Layar

Kombinasi resolusi QHD+ dan rasio aspek yang lebih tinggi benar-benar berfungsi saat kamumengatur beberapa jendela dan aplikasi, memberi kamu ruang layar yang terasa lebih luas dibandingkan layar 15,6 inci. Kamu juga bisa mendapatkan gambar yang lebih tajam dan detail untuk mengedit gambar atau menonton video streaming 1440p (dan bahkan 4K).

Yang juga penting adalah meskipun kecerahan dan reproduksi warna tidak setingkat yang kita lihat pada layar OLED dan mini-LED pada laptop kelas atas. Namun, keduanya jauh lebih baik daripada yang kamu dapatkan dari sebagian besar laptop kelas menengah lainnya. 

Performa

Ryzen 7 5800H bukan lagi salah satu CPU papan atas AMD, tetapi juga tidak ketinggalan. Dengan DDR4 sebesar 16 GB, ia memberikan tingkat kinerja keseluruhan yang baik dalam bisnis 2D dan aplikasi kreatif.

BACA JUGA:Inilah 4 Rekomendasi Laptop Microsoft yang Cocok Untukmu, Tampil Elegan dan Bertenaga

BACA JUGA:Apa Saja 6 Rekomendasi Laptop Merk Zyrex Harga Mulai 2 Jutaan ? Yuk Lihat Listnya Di Sini!

Terlebih lagi, laptop ini memiliki satu hal yang tidak dimiliki laptop lain: GPU khusus kelas gaming. VIDIA RTX 3050 yang disetel untuk berjalan pada daya maksimum 55W, jadi Anda tidak mendapatkan kinerja maksimal dari chip tersebut, tetapi cukup cepat untuk menjalankan sebagian besar game pada 1080p pada pengaturan kualitas sedang atau bahkan pada pengaturan detail tinggi. jika Anda puas dengan kecepatan bingkai 30 hingga 40fps.

Kecepatan bingkai 31fps di Borderlands 3 pada 1080p/Ultra, naik menjadi 37fps pada 1080p/Tinggi, sementara turun ke medium meningkatkan saya hingga 54,4fps. kamu pasti harus drop down untuk bermain pada resolusi asli 1600p. Yang terbaik yang bisa saya dapatkan di sini adalah lebih dari 20fps.

Baterai

Yang terpenting, Ideapad Pro 16 tidak mengalami salah satu masalah terbesar yang memengaruhi laptop gaming: masa pakai baterai yang buruk. Mulailah bermain game dan itu akan turun secara signifikan – Anda akan beruntung bisa melewati lebih dari satu jam dan kinerjanya turun drastis.

Namun, untuk bekerja, browsing, dan streaming, kamu tidak perlu mengisi ulang daya lebih dari sekali sehari.

Nah, itulah hasil pembahasan singkat tentang laptop Lenovo Ideapad Slim 5 Pro (16’, Gen 6) jika dilihat dari spesifikasinya. Apakah kalian berminat untuk memilikinya?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.kompasiana.com/moenircyber4745/6597b6cdc57afb25d2462262/lenovo-luncurkan-ideapad-slim-5i-pro-16-gen-6-dengan-layar-luas-dan-performa-tanpa-batas?page=3&page_images=1