Inilah 7 Pengobatan Alami untuk Asam Urat dan Cara Menyiapkannya yang Mudah Dilakukan Kapan Saja

Inilah 7 Pengobatan Alami untuk Asam Urat dan Cara Menyiapkannya yang Mudah Dilakukan Kapan Saja

Pengobatan Alami untuk Asam Urat --Youtube.com/KontanTV

Selain itu, jahe juga dapat digunakan sebagai pasta untuk kompres atau aplikasi topikal pada area sendi yang terkena.

2. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bahan yang biasa digunakan sebagai bahan jamu di Indonesia. Kunyit juga dipercaya dapat meredakan peradangan akibat asam urat.

Kurkumin merupakan senyawa kimia anti inflamasi yang terdapat pada kunyit yang dipercaya dapat membantu meredakan peradangan. Termasuk peradangan yang disebabkan oleh pelepasan asam urat pada persendian.

Untuk menggunakan kunyit sebagai obat alami asam urat, cukup menyeduh satu sendok teh bubuk kunyit dengan segelas air hangat dan diminum dua kali sehari. 

Namun, ada baiknya berkonsultasi ke dokter sebelum menggunakan kunyit sebagai obat herbal asam urat. Karena dalam beberapa kasus kunyit dapat menimbulkan efek samping.

3. Obat alami asam urat Cuka sari apel

Dipercaya bahwa cuka sari apel adalah obat alami untuk asam urat. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa cuka dapat meningkatkan alkalinitas (kebasaan) tubuh dan memiliki sifat anti-inflamasi.

Menurut penelitian yang dilakukan di Jepang pada tahun 2010, pola makan atau makanan tertentu seperti cuka sari apel yang dapat meningkatkan alkalinisasi urin juga dapat meningkatkan ekskresi asam urat dari dalam tubuh.

Dengan demikian, dapat mengurangi kemungkinan penumpukan asam urat yang menjadi penyebab asam urat.

Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, konsumsilah dua sendok makan cuka sari apel tiga kali sehari.

Untuk mengurangi keasaman cuka sari apel, kamu bisa mencampurnya dengan madu, yang juga memiliki sifat anti-inflamasi yang sama.

Namun, perawatan harus dilakukan saat menggunakan cuka sari apel. Karena rasa asam dari cuka sari apel dapat merusak jaringan kerongkongan dan email gigi.

Selain itu, cuka sari apel juga dapat berinteraksi negatif dengan obat-obatan tertentu, seperti obat diabetes.

Perlu diketahui juga bahwa tidak semua penderita asam urat juga efektif menurunkan kadar asam urat dengan obat alami ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: