Inilah 7 Pengobatan Alami untuk Asam Urat dan Cara Menyiapkannya yang Mudah Dilakukan Kapan Saja

Inilah 7 Pengobatan Alami untuk Asam Urat dan Cara Menyiapkannya yang Mudah Dilakukan Kapan Saja

Pengobatan Alami untuk Asam Urat --Youtube.com/KontanTV

4. Meniran Hijau

Meniran Hijau populer sebagai obat herbal untuk batu ginjal dan kantong empedu. Namun, ternyata meniran hijau juga bisa menjadi obat alami asam urat.

Dipercaya bahwa meniran hijau menekan produksi asam urat berlebih dalam tubuh, dan juga memecah dan membersihkan akumulasi kristal asam urat. Dengan demikian, obat alami ini dapat mencegah serangan asam urat.

Namun, kamu harus berkonsultasi dengan dokter atau tenaga medis profesional sebelum menggunakan tanaman ini sebagai obat alami asam urat.

Pasalnya, belum ada penelitian yang jelas yang memastikan bahwa meniran hijau bisa menjadi obat asam urat tradisional yang benar-benar efektif dan tidak memiliki efek samping.

5. Obat alami asam urat dari biji seledri

Biji seledri merupakan salah satu pilihan obat alami asam urat. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Molecular Medicine Reports pada tahun 2019 menunjukkan bahwa ekstrak biji seledri memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan yang bermanfaat bagi penderita asam urat.

Konon penggunaan ekstrak biji seledri mengurangi pembengkakan di sekitar persendian akibat peradangan pada penyakit asam urat.

Ini karena biji seledri mengandung banyak senyawa aktif, termasuk luteolin dan 3-n-butylphthalide (3nB), yang telah dipelajari bermanfaat untuk mengobati peradangan dan mengontrol produksi asam urat. 

Dengan demikian, tanaman obat herbal ini dianggap sebagai salah satu cara untuk mengobati asam urat secara alami.

Meskipun demikian, berbagai penelitian tentang biji seledri dan manfaat asam urat hanya dilakukan pada hewan.

Penelitian pada manusia lebih lanjut masih diperlukan untuk mengkonfirmasi manfaatnya.

Biji seledri dapat dikonsumsi bersama dengan daunnya, setelah diolah menjadi kuliner. Sebagai alternatif, Anda juga bisa membuat jus dan menambahkan madu.

6. Obat alami asam urat Pisang

Jika kamu menginginkan obat asam urat alami dengan rasa yang enak, kamu bisa menggunakan pisang. Ini karena pisang kaya akan potasium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: