Inilah 7 Pengobatan Alami untuk Asam Urat dan Cara Menyiapkannya yang Mudah Dilakukan Kapan Saja

Inilah 7 Pengobatan Alami untuk Asam Urat dan Cara Menyiapkannya yang Mudah Dilakukan Kapan Saja

Pengobatan Alami untuk Asam Urat --Youtube.com/KontanTV

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini pengobatan alami untuk asam urat, dan cara menyiapkannya yang mudah dilakukan kapan saja.

Olahan alami dengan asam urat mudah didapat, bahkan ada yang dijadikan bumbu dapur. Obat alami merupakan salah satu cara untuk mengendalikan dan mengatasi gejala asam urat.

Banyak orang memilih pengobatan alami untuk asam urat karena dianggap lebih aman karena memiliki risiko yang minimal.

Namun, yang perlu dipahami adalah tidak semua jenis obat alami jauh dari risiko, karena memiliki sistem kerja sendiri di dalam tubuh.

Beberapa pengobatan alami asam urat mungkin sudah banyak diketahui masyarakat Indonesia. Namun, ada beberapa yang masih belum diketahui.

Sebaiknya, sebelum memutuskan penggunaan obat-obatan alami untuk asam urat, konsultasikan dengan dokter atau tenaga medis profesional untuk meminimalkan risiko yang tidak diinginkan.

Di bawah ini adalah informasi tentang obat alami untuk pengobatan asam urat dan cara mendapatkannya dari berbagai sumber:

BACA JUGA:Ini 5 Tips Diet Rendah Purin Efektif Meningkatkan Bakar Lemak Sekaligus Mengatasi Gejala Asam Urat

BACA JUGA:Yuk Buktikan Sekarang juga, 6 Makanan Menurunkan Asam Urat Cegah Radang Sendi

1. Obat alami asam urat Jahe

Jahe merupakan salah satu herbal yang dikenal dengan berbagai manfaat kesehatannya, salah satunya adalah mengatasi asam urat. Jahe dipercaya dapat meredakan nyeri akibat peradangan pada penderita asam urat.

Hal ini diyakini karena zat aktif yang terkandung dalam jahe yaitu gingerol, gingerdione dan zingeron yang memiliki khasiat anti inflamasi.

Ketiga zat aktif tersebut bekerja dengan menghambat leukotrien dan prostaglandin dalam tubuh yang menjadi pemicu peradangan.

Menggunakan jahe sebagai obat alami asam urat sangat sederhana, cukup campurkan jahe dengan air hangat atau air mendidih, lalu diminum sebagai teh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: