Cara Menghadapi Mertua yang Mulutnya Tajam, Begini Kata Dr. Aisah Dahlan

Cara Menghadapi Mertua yang Mulutnya Tajam, Begini Kata Dr. Aisah Dahlan

Cara Menghadapi Mertua yang Mulutnya Tajam-youtube.com- Pecinta dr Aisah Dahlan, CHt

BACA JUGA:Anak Mulai Jatuh Cinta, Bagaimana Respon Orang Tua? Simak Tips Parenting dr Aisah Dahlan dalam Menyikapinya

BACA JUGA:2 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Agar Tidak Muncul Lagi Ala dr Aisah Dahlan, Rahasia Wajah Awet Muda Glowing

2. Pahami Karakter Mertua

Mertua yang memiliki mulut tajam memang tak bisa diubah dengan begitu mudah, sebab itu adalah watak seseorang. Anda perlu tau bahwa watak seseorang tak mudah untuk diubah kecuali dirinya sendiri. 

Lalu bagaimana kcara menghadapi mertua yang mulutnya tajam? Yakni Anda harus memahami bahwa memang seperti itulah karakter dan watak mertua Anda. Hal ini akan lebih mudah untuk Anda menerima bahwa kondisi tersebut memang sudah melekat di diri mertua.

Disamping itu, Anda juga perlu mengubah midset bahwasanya watak yang demikian bukan berati mertua Anda jahat. Sebab watak tersebut memiliki kecenderungan untuk mengatur segala hal.

Mengatur anaknya, menantunya, cucunya bahkan semua hal. Hal ini memang bawaan dari lahir. Dengan demikian, Anda bisa belajar dan berusaha memahami watak yang seperti itu.

Jadi gantilah label mertua bermulut tajam dengan dengan kalimat yang lebih bisa Anda terima, yakni dengan kalimat mertua Anda memiliki watak yang mengatur. Dan watak ini bukan berarti jahat.

BACA JUGA:Psikologi Praktis: 4 Cara Membaca Watak Seseorang dari Sudut Mata dan Bibir Menurut dr Aisah Dahlan

BACA JUGA:4 Tips dr Aisah Dahlan Agar Terlihat Cantik dan Awet Muda, Bebas Keriput dan Tanda Penuaan Tanpa Skincare

Dengan ini Anda bisa lebih menerima dan  memaklumi watak mertua Anda sehingga lebih mudah untuk dihadapi. Dengan inilah And bisa menghadapi sedikit demi sedikit.

Itulah beberapa cara menghadapi mertua yang mulutnya tajam. Jika Anda memiliki mertua dengan watak tersebut maka tak ada salahnya jika tetap mencoba cara tersebut. 

Cara ini mungkin tidak bisa ampuh jika hanya dilakukan sesekali saja. Sebab ocara yang tepat dalam menjalani cara ini yakni dalam jangka waktu yang panjang. Selamat mencoba. Dan semoga mertua Anda jauh lebih baik dari sebelumnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: