Hati-hati! Ternyata 2 Benda Ini Bisa Bikin Mandi Junub Tidak Sah, Gus Baha Ungkap Penyebabnya

Hati-hati! Ternyata 2 Benda Ini Bisa Bikin Mandi Junub Tidak Sah, Gus Baha Ungkap Penyebabnya

Hati-hati! Ternyata 2 Benda Ini Bisa Bikin Mandi Junub Tidak Sah, Gus Baha Ungkap Penyebabnya-Tangkap layar -Yt cah Ngopi

Gus Baha mengungkapkan bahwa melakukan hal seperti ini saat mandi junub, maka tidak bisa menghilangkan hadas besar. 

“Berarti semua air ini tidak bisa menghilangkan hadas besar, sebab posisi air yang ke semua badan berbau sampo ataupun air sperma," kata Gus Baha.

Lalu, Gus Baha menerangkan tentang tata cara mandi junub ataupun mandi besar yang baik menurut Islam. Di sampaikan Gus Baha bahwa supaya mandi junub ataupun mandi besar sah maka tata cara yang harus dilakukan adalah menyelesaikan dahulu mandi junubnya. Untuk niatnya bisa dimulai dari mana saja.

"Ketika mandi junub dari kepala awwalul gushli. Jika kalian siram wajah dahulu ya wajah awwalul gushli,” ucap Gus Baha. “Pokoknya setiap siraman diiringi dengan awwalul fardhi, faham ya,” sambung Gus Baha. 

BACA JUGA:Soal Kredit Motor, Murid Kesayangan Mbah Moen atau Gus Baha Ini Jelaskan Hukumnya Riba Tidak ya

BACA JUGA:Banyak Pendapat Orang Alim Tentang Riba, Murid Mbah Moen atau Gus Baha Jelaskan Fatwanya!

Lalu bagaimana bila ada sisa air sperma di tubuh ?

Di sampaikan Gus Baha dibersihkan terlebih dulu supaya saat mandi junub pertama tidak ada sesuatu yang bisa merubah jalannya air ke seluruh badan. Baik itu shampo, sabun, air sperma ataupun sejenisnya yang bisa merubah air.

Gus Baha menganjurkan supaya hati-hati kala mandi junub. Karena bila mandi junub ataupun mandi besar tersebut tidak bisa menghilangkan hadas besar, berarti semua ibadah yang dilakukan tidak akan diterima Allah.(*)

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: