Keutamaan Malam Nisfu Syaban ditahun 2024 Menurut Buya Yahya

Keutamaan Malam Nisfu Syaban ditahun 2024 Menurut Buya Yahya

Ini dia kutamaan malam nisfu syaban ditahun 2024, menueurt Buya Yahya -Youtube Al-Bahjah TV-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID- Keutamaan malam nisfu syaban ditahun 2024 ini menjadi suatu keberkahan untuk semua muslim, terutama di Indonesia. Bagaimana penjelasan Buya Yahya? Ini dia penjelasanya.

Bulan nisfu syaban menjadi bulan yang dinanti-nantikan kehadirannya. Karena bulan ini menjadi bulan yang paling dekat dengan bulan ramadhan. 

Dengan begitu banyak kenikmatan yang diterima untuk para umat islam. Karena bulan nisfu syaban menjadi bulan keutamaan dan sering diperhatikan oleh Nabi Muhammad SAW. 

Buya Yahya menjelasakan bahwa bulan ini menjadi keutamaan Nabi, karena dianggap bulan yang sering dilalaikan dan dilupakan. Karena semua umat islam hanya berfokus untuk melaksanakan ibadah di bulan rajab dan ramadhan saja. 

Sedangkan bulan nisfu syaban hanyal bulan yang paling dilupakan, maka dari itu kenapa nabi sangatlah mengkhususkan bulan ini. Begitu cintanya bulan ini bagi beliu, sampai Nabi memerintahkan para umatnya untuk berpuasa pada bulan ini. 

Pada hadist yang pernah diriwayatkan Imam Bukhari dan Muslim, bahwa Syyidina Aisyah Radhiallahuanha pernah berkata. Bahwa Rasulullah sering berpuasa pada bulan ini dan sering juga tidak berpuasa pada bulan nisfu syaban ini.

 BACA JUGA :Teryata Ini Hukum Makan dengan Utang Dalam Islam: Menurut Buya Yahya

BACA JUGA : Buya Yahya Bongkat! 4 Tips Agar Keluarga Dapatkan Rezeki Melimpah dan Berkah, Apa saja Caranya?

"Aisyah ra pernah berkata: Rasulullah SAW sering berpuasa sehingga kami mengatakan: Beliau tidak pernah berbuka, dan beliau juga sering tidak berpuasa sehingga kami juga berkata: beliau tidak pernah berpuasa; aku (aisyah) tidak pernah melihat Rasul dalam berpuasa selain bulan Ramadhan, perpuasa yang lebih banyak dari puasa dibulan syaban" 

Buya Yahya menjelaskan bahwa Nabi pernah diketahui sedang berpuasa di bulan syaban, dan tidak berpuasa juga, seperti halnya Aisyah ucapkan. 

Maka dari itu semua orang diutamakan untuk melakukan ajaran Nabi dengan melakukan puasa, atau jika tidak bisa, maka jangan memaksakannya. Ini menjadi bentuk sunnah yang diajarkan Nabi. 

Tak hanya puasa saja tetapi Buya Yahya menyampaikan, bahwan ibadah-ibadah lainpun harus dilakukan. Baik itu Bersedekah, berdzikir, sholawat atas Nabi, hingga kewajiban sholatpun wajib dilaksanakan. 

Tidak heran alama ini sangatlah baik dilakukan, karena mengingatkan kita akan banyaknya nikmat yang Allah berikan kepada semua hambanya yang beriman. 

Maka dari itu Buya Yahya mengajak kepada semua pembaca, mendengar kajian beliau agar selalu menghidupkan bulan nifsu syaban ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://youtu.be/psnrn3h7nhm?si=ipx3ljytlagfc2qm