Sedekah Kepada Orang Ini Bukan Hanya Diberikan Lipatan Pahala Saja, Tapi Juga Dikabulkannya Doa Oleh Allah SWT

Sedekah Kepada Orang Ini Bukan Hanya Diberikan Lipatan Pahala Saja, Tapi Juga Dikabulkannya Doa Oleh Allah SWT

Sedekah Kepada Orang Ini Bukan Hanya Diberikan Lipatan Pahala Saja, Tapi Juga Dikabulkannya Doa Oleh Allah SWT-SUARA JENDELA ISLAM-Youtube

Ketika bersedekah atau berbagi, maka akan langsung diganti minimal 700 kali lipat oleh Allah SWT menurut Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat mengisahkan, pada zaman Nabi Muhammad SAW ada sebuah keluarga yang berlomba-lomba untuk bersedekah padahal mereka dalam kondisi kekurangan.

BACA JUGA:Salat Tarawih, Makmum Ketinggalan Baca Al Fatihah karena Imam Terlalu Cepat? Ini Solusi dari Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Pahalanya Senilai Haji dan Umroh, Amalan Ini Bisa Dikerjakan Setiap Hari di Rumah, Ustaz Adi Hidayat: Sempurna

Keluarga tersebut tetap akan menjamu tamu yang datang berkunjung dengan sangat baik Meskipun mereka dan keluarganya harus menahan lapar dari pagi hingga malam.

Oleh karena itu, Ustaz Adi Hidayat mengingatkan kepada para jamaahnya untuk senantiasa bersedekah dan berbagi, terutama kepada orang-orang yang membutuhkan tiap Ada Kesempatan.

Beliau mengatakan bahwa, bersedekah ataupun berbagi tidak harus berupa uang, namun bisa juga berupa makanan, pakaian, tenaga, waktu dan lain sebagainya.

Jadi, apabila kalian melihat peluang untuk bersedekah ataupun untuk berbagi, sebaiknya segera kalian lakukan meskipun sedekah tersebut tidak berupa uang.

BACA JUGA:Sambut Ramadan dengan Doa Khusus dari Rasulullah, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Bacaan Doa beserta Manfaatnya

BACA JUGA:Kenapa Puasa Ramadan itu Wajib? Ustaz Adi Hidayat Sebut 2 Keistimewaan Puasa Ramadan bagi Umat Islam

Lantas, kepada siapa saja sih bersedekah atau berinfaq yang paling utama? Berikut ini adalah penjelasan mengenai sedekah kepada orang ini bukan hanya diberikan lipatan pahala saja, tapi juga dikabulkannya doa oleh Allah SWT.

Sedekah Kepada Orang Ini Bukan Hanya Diberikan Lipatan Pahala Saja, Tapi Juga Dikabulkannya Doa Oleh Allah SWT

Dalam ceramahnya tersebut, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa, bersedekah atau berinfaq yang paling utama adalah kepada orang tua.

Sudah seharusnya tanpa diminta pun, Setiap anak sudah seharusnya bersedekah dan berbagi kepada orang tua yang telah merawat dan membesarkannya.

Seperti misalnya, apabila orang tua kekurangan beras atau belum membayar listrik, maka anaknya harus segera mengirimkan uang kepada orang tua bahkan sebelum diminta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: