Inilah 10 Cara Merawat Tanaman Hias Pada Saat Musim Kemarau Agar Tetap Segar dan Indah, Buktikan Sekarang Juga

Inilah 10 Cara Merawat Tanaman Hias Pada Saat Musim Kemarau Agar Tetap Segar dan Indah, Buktikan Sekarang Juga

Inilah 10 Cara Merawat Tanaman Hias Pada Saat Musim Kemarau Agar Tetap Segar dan Indah, Buktikan Sekarang Juga-Lilis Hertono Channel-Youtube

Beberapa tanaman hias yang biasanya tahan dengan kekeringan antara lain, kaktus, sukulen dan tanaman hias berdaun tebal seperti lidah mertua atau tanaman puring.

2. Pengaturan Pola Penyiraman yang Tepat

Meskipun musim kemarau, terutama di sebagian besar wilayah Indonesia cenderung kering, namun tetaplah berikan air pada tanaman hias kalian secara teratur dalam jumlah yang cukup untuk tetap memenuhi kebutuhannya.

Jangan biarkan tanah atau media tanam terlalu kering, namun juga hindari penumpukan air yang berlebihan, karena dapat menyebabkan akar menjadi busuk.

Oleh karena itu, penting untuk selalu memeriksa kelembaban tanah secara berkala dan menyiram tanaman hias kalian pada saat tanah atau media tanam mulai terasa kering.

BACA JUGA:Inilah 4 Tanaman Hias yang Mampu memancarkan Energi Positif di Dalam Ruangan, Ketahui Sekarang Juga!

BACA JUGA:Ada Anggrek dan Lidah Mertua, Inilah 5 Tanaman Hias yang Mampu Menyaring Energi negatif dalam Ruangan

3. Penyiraman

Untuk mengurangi penguapan air yang berlebihan, usahakan untuk melakukan penyiraman pada saat pagi hari atau malam hari.

Hal tersebut dikarenakan, penyiraman pada saat suhu udara lebih rendah diketahui dapat membantu tanaman menyerap air dengan lebih efektif dan mengurangi resiko penguapan yang berlebihan.

4. Penggunaan Mulsa

Dengan memasang lapisan mulsa di sekitar tanaman hias kalian diyakini dapat membantu menjaga kelembaban tanah dan mengurangi penguapan air.

Kalian dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk dijadikan sebagai mulsa seperti, serpihan kayu, daun kering atau jerami.

BACA JUGA:Ini 5 Tanaman Hias yang Mampu Menjaga Rumah Tetap Sejuk Selama Cuaca Panas, Bikin Rumah Adem Sekaligus Estetik

BACA JUGA:Cuaca Panas Bikin Gerah? Inilah 5 Tanaman Hias yang Mampu Menyerap Udara Panas di Dalam Ruangan, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: