Inilah 10 Cara Merawat Tanaman Hias Pada Saat Musim Kemarau Agar Tetap Segar dan Indah, Buktikan Sekarang Juga

Inilah 10 Cara Merawat Tanaman Hias Pada Saat Musim Kemarau Agar Tetap Segar dan Indah, Buktikan Sekarang Juga

Inilah 10 Cara Merawat Tanaman Hias Pada Saat Musim Kemarau Agar Tetap Segar dan Indah, Buktikan Sekarang Juga-Lilis Hertono Channel-Youtube

5. Penyemprotan Air

Selain dengan penyiraman langsung, penyemprotan air pada daun tanaman juga diyakini dapat membantu menjaga kelembaban udara di sekitar tanaman hias.

Pastikan untuk menyemprotkan air pada daun tanaman hias kalian ketika pagi atau sore hari untuk menghindari resiko jamur.

6. Lokasi

Letakkan tanaman hias kalian di tempat yang mendapatkan sinar matahari secara secukupnya, namun tidak terlalu berlebihan.

Hal tersebut dikarenakan, paparan langsung dari sinar matahari pada saat siang hari, terutama pada saat suhu udara sedang tinggi dapat menyebabkan tanaman hias kalian menjadi terbakar atau layu.

BACA JUGA:Gen-Z Wajib Tahu! Inilah 7 Tanaman Hias yang Sangat Baik untuk Kesehatan Mental, Rumah Estetik, Mental terjaga

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah Jenis Tanaman Hias yang Mampu Mengusir Tikus di Rumah, Ternyata Ini Tanamanya

7. Pemupukan

Pada saat musim kemarau sedang berlangsung, tanaman hias tetap membutuhkan nutrisi tambahan untuk tetap dapat tumbuh dengan sehat dan segar.

Pemupukan secara teratur dan berkala dengan pupuk yang mengandung unsur-unsur penting seperti nitrogen, fosfor dan kalium diyakini dapat membantu tanaman tetap kuat dan tahan terhadap stres akibat kekurangan air.

8. Pemangkasan

Lakukan pemangkasan secara teratur untuk menghilangkan daun atau bagian tanaman lainnya yang sudah kering atau mati.

Hal tersebut diketahui akan dapat membantu tanaman hias kalian mengalokasikan sumber air yang terbatas pada bagian yang masih sehat, sehingga dapat memperkuat pertumbuhan baru.

BACA JUGA:Ini 6 Tanaman Hias yang Bisa Menghancurkan Energi negatif dan Menciptakan Energi Positif Menurut Primbon Jawa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: