5 Tips Merawat Rambut Setelah Diwarnai Agar Tidak Rusak yang Praktis, Cegah Rambut Patah dan Bercabang

5 Tips Merawat Rambut Setelah Diwarnai Agar Tidak Rusak yang Praktis, Cegah Rambut Patah dan Bercabang

Tips merawat rambut setelah diwarnai agar tidak rusak.-lookstudio/freepik-

Untuk hari karat tambahan yang bisa kamu gunakan adalah serum rambut. Penggunaan serum rambut bagi rambut yang diwarnai sangat penting. 

Hal ini karena pada serum rambut mengandung banyak vitamin yang dapat memperbaiki kondisi rambut. Serum rambut ini juga bisa digunakan sebagai perawatan rambut harian.

Untuk penggunaan serum rambut ini kamu bisa menggunakan produk serum rambut yang dijual di pasaran. Gunakan serum rambut saat rambut dalam keadaan setengah kering agar kandungan serum lebih maksimal menyerap ke dalam folikel rambut untuk menutrisi rambut. 

4. Gunakan Masker Rambut 

Nah untuk perawatan rambut mingguan kamu bisa menambahkan dengan rutin menggunakan masker rambut. Penggunaan masker rambut ini penting dilakukan pada rambut yang berwarna untuk menjaga rambut tetap berkilau dan tidak rusak. 

Kau bisa menggunakan jenis masker rambut khusus rambut diwarnai yang dijual di pasaran ataupun dengan menggunakan jenis minyak rambut seperti minyak kelapa minyak argan, minyak kemiri, dan sejenisnya.

BACA JUGA:Tanpa Penggunaan Bahan Kimia, Berikut 5 Cara Alami Merawat Rambut Rusak Agar Lebih Ternutrisi dan Berkilau!

BACA JUGA:Rambut Rusak karena Styling? Ini 5 Tips Merawat Rambut Rusak karena Bleaching, Rambut Kembali Sehat Berkilau

Atau kamu juga bisa menggunakan buah seperti alpukat atau masker rambut dari lidah buaya. Bahan-bahan yang digunakan untuk masker rambut memiliki kandungan pelembab ekstra yang akan menjaga kelembaban kulit kepala dan rambut sekaligus menutrisinya dengan baik.

Penggunaan masker rambut ini juga tidak hanya menjaga rambut tetap romantis tapi akan memberikan tampilan rambut yang lebih berkilau dan terlihat sehat. 

5. Hindari Terlalu Sering Menggunakan Alat Styling Rambut 

Untuk perawatan yang terakhir adalah hal yang perlu kamu hindari, yaitu jangan terlalu sering menggunakan produk styling rambut seperti hair dryer, catokan, curly iron, maupun jenis produk rambut seperti hair spray maupun hair gel.

Kondisi rambut yang diwarnai memiliki kemungkinan lebih besar mengalami kondisi kering rusak dan mudah patah. Sedangkan seperti yang kita ketahui alat dan produk seperti di atas adalah salah satu penyebab terbesar rambut kering hingga rusak. 

Maka jika kamu mewarnai rambut ditambah sering melakukan styling rambut dengan cara tersebut rambutmu akan lebih cepat rusak. Lakukan styling rambut sesekali saja jika memang benar-benar dilakukan. Jangan menggunakan alat styling rambut atau produk styling rambut setiap hari.

Nah itu tadi beberapa cara untuk merawat rambut setelah diwarnai yang bisa kamu lakukan di rumah. Cara-cara di atas adalah cara simple yang nggak butuh banyak biaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: