Kulit Mulai Mengendur? Berikut 5 Cara Bikin Kulit Kencang Awet Muda yang Aman dan Efektif Menurut Dokter

Kulit Mulai Mengendur? Berikut 5 Cara Bikin Kulit Kencang Awet Muda yang Aman dan Efektif Menurut Dokter

Cara bikin kulit kencang awet muda aman dan efektif.-benzoix/freepik-

1. Rutin Olahraga

Olahraga menjadi hal yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Termasuk mendapatkan kondisi kulit yang awet muda.

Dengan berolahraga akan melancarkan sistem sirkulasi dalam tubuh. Yang dampaknya tidak hanya bikin tubuh lebih sehat, tetapi juga akan memperlambat proses penuaan dini.

BACA JUGA:3 Sunscreen yang Bikin Glowing dan Putih yang Murah Terbaik, Pakai Rutin Kulit jadi Bebas Kerutan dan Kusam

BACA JUGA:Rutin Konsumsi Bikin Wajah Glowing, Ini 4 Makanan untuk Kulit Glowing dan Bikin Wajah Awet Muda Bebas Kusam

2. Pola Makan Sehat

Kondisi penuaan dini pada kulit ternyata erat kaitanya dengan makanan dan minuman yang kita konsumsi. Maka dari itu jika ingin mendapatkan kulit yang awet muda, dr. Angelina sangat menekankan untuk memiliki pola makan dan minum yang sehat dan bergizi.

Kamu bisa mulai memperbanyak konsumsi buah dan sayur untuk mencegah terjadinya proses penuaan dini. Kandungan buah dan sayur yang bagus untuk bikin awet muda bisa kamu ambil seperti dari sayuran hijau, brokoli, beri-berian, anggur dan sejenisnya.

Selain itu hindari makanan yang tinggi gula karena kadar gula yang berlebihan dapat merusak kolagen. Dimana kolagen ini punya peranan penting dalam menjaga elastisitas kulit.

Selain itu makanan tinggi gula juga akan mempercepat adanya proses gelikasi. Yaitu sebuah proses perekatan gula darah ke protein yang akan membentuk molekul berbahaya untuk tubuh.

3. Hindari Merokok

Bahaya merokok ini tentu sudah bukan jadi rahasia umum. Dan efek negatif rokok juga rentan menyebabkan proses penuaan dini.

Dijelaskan oleh dr. Angelina bahwa dalam rokok terdapat sejumlah kandungan bahan kimia yang bisa merusak kolagen dan elastin. Kedua nya merupakan jenis protein yang penting untuk menjaga kulit agar tetap kencang dan elastis sehingga terhindar dari kondisi kulit yang kendur.

4. Hindari Alkohol

Selain rokok, alkohol juga jadi hal yang perlu dihindari kalau kamu pengen punya kulit lebih awet muda. Mengapa demikian?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: