Kulit Mulai Mengendur? Berikut 5 Cara Bikin Kulit Kencang Awet Muda yang Aman dan Efektif Menurut Dokter

Kulit Mulai Mengendur? Berikut 5 Cara Bikin Kulit Kencang Awet Muda yang Aman dan Efektif Menurut Dokter

Cara bikin kulit kencang awet muda aman dan efektif.-benzoix/freepik-

Karena pada alkohol terdapat efek diuretik yang menyebabkan tubuh kehilangan banyak air. Hal ini tentu akan membuat tubuh kita menjadi dehidrasi.

Dan dehidrasi adalah setelah satu penyebab utama terjadinya penuaan dini. Akibat dehidrasi ini akan membuat kulit jadi lebih kering, kusam, dan lebih rentan terhadap kemunculan kerut halus dan keriput.

Jadi kalau kamu benar-benar serius ingin punya kulit yang lebih awet muda, 2 hal tadi merokok dan alkohol benar-benar perlu untuk dihindari.

BACA JUGA:Flek Hitam Susah Hilang? Ini 5 Kebiasaan Penyebab Flek Hitam yang Harus Dihindari, Wajah Cerah Bebas Noda!

BACA JUGA:Ternyata Inilah 5 Penyebab Kulit Wajah Kendur yang Bikin Wajah Terlihat Tua, Ternyata Sering Dilakukan!

5. Imbangi dengan Penggunaan Skincare yang Tepat

Selain dari beberapa cara alami di atas, untuk mendapatkan kulit awet muda kamu juga bisa menggunakan produk-produk skincare. Apalagi sekarang banyak sekali varian skincare anti aging yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan kulit yang lebih awet muda.

Namun pastikan kamu menggunakan skincare anti aging yang tepat, sesuai dengan kebutuhan kulit, dan kandungan formulanya benar-benar teruji dan aman.

Hindari menggunakan produk skincare jika menimbulkan efek perih atau terbakar. Karena efek ini adalah tanda bahwa terjadi iritasi dari penggunaan produk tersebut.

Saat menggunakan produk skin care yang tidak tepat, alih-alih mendapat kulit awet muda bisa jadi justru menimbulkan masalah kulit lainnya. Atau untuk lebih amannya kamu juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter terkait penggunaan skincare yang tepat.

Nah itu tadi beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mencegah proses penuaan dini. Kuncinya adalah pada pola hidup yang sehat dan penggunaan produk perawatan kulit yang tepat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: