Body Gendut vs Ramping, Mana yang Lebih Oke dari Spesifikasi Xiaomi Smart Band 8 Pro dan Huawei Band 9?

Body Gendut vs Ramping, Mana yang Lebih Oke dari Spesifikasi Xiaomi Smart Band 8 Pro dan Huawei Band 9?

spesifikasi Xiaomi Smart Band 8 Pro dan Huawei Band 9--

5. Display

Sedangkan untuk display, keduanya sama-sama pakai panel AMOLED. Yang jadi pembeda dari perbandingan spesifikasi Xiaomi Smart Band 8 Pro dan Huawei Band 9 adalah refresh rate-nya. Di Xiaomi Smartband 8 Pro ini udah 60 Hz, jadi untuk navigasi bisa jelas dan kerasa lebih smooth daripada Huawei.

Kemudian untuk brightness-nya di Xiaomi ini sedikit lebih terang daripada Huawei. Jadi untuk penggunaan outdoor jelas lebih nyaman Xiaomi Smartband 8 Pro.

6. UI

Kalau bicara soal UI dalam spesifikasi Xiaomi Smart Band 8 Pro dan Huawei Band 9, Harmony OS di Huawei Band 9 terlihat lebih baik. Di Xiaomi Smartband 8 Pro ini OS-nya tidak cukup jelas, tidak disebutkan HyperOS. Saat dicek di website Xiaomi juga tidak ada keterangan OS-nya apa. Meski secara tampilan memang mirip dengan HyperOS.

Sedangkan Harmony OS-nya di Huawei itu lebih simpel kerasa lebih dan tentunya dia sudah ada fitur quick reply. Di mana ini salah satu fitur yang penting. Selain itu, aplikasi Huawei Hold jauh lebih perkasa daripada MI Fitness-nya Xiaomi. 

Tapi kesamaan spesifikasi Xiaomi Smart Band 8 Pro dan Huawei Band 9 di segi ini adalah bahwa kedua smartband ini support untuk Android dan juga iOS dan bisa share data ke Strava. Untuk urusan share data, MI Fitness menang lebih banyak dan lebih lengkap, di mana bisa ke Strava Apple, Google Feed, dan juga Suunto.

BACA JUGA Tampil Manis Tapi Ekonomis dengan Smartwatch Berkualitas Harga 400-500 Ribuan, Tawarkan Beragam Fitur Menarik

BACA JUGA 4 Smartwatch dengan Tampilan Berkelas Harga Mulai 400 Ribuan, Tampil Kece dan Tetap On Budget!

7. Fitur Kesehatan dan Olahraga

Selanjutnya di poin terakhir yang bisa dibahas dalam spesifikasi Xiaomi Smart Band 8 Pro dan Huawei Band 9 ada fitur kesehatan dan olahraga.

Secara angka, fitur kesehatan kedua smartband ini cukup sama. Ada heart sensor, SPO2, sleep tracker, stress level, breathing, dan exercise cycle. Yang jadi pembeda di Huawei ada aritmia analysis, sedangkan di Xiaomi ada vitalitas. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhanmu. Jika ingin fitur yang mirip-mirip Garmin, silakan ambil vitalitas. Tapi kalau kamu lebih mentingin fitur untuk mendeteksi detak jantung tidak normal, ambil aritmia analisis.

Namun, secara keseluruhan untuk sensor itu kualitas Huawei lebih unggul. Apalagi yang mereka unggulkan itu adalah fitur sleep tracker-nya.

Lanjut ke fitur olahraga, Xiaomi lebih unggul. Untuk segmen fitur olahraga ini, jenis olahraga yang didukung lebih banyak di Xiaomi yaitu 150 mode olahraga, sedangkan di Huawei hanya 100.

BACA JUGA Nyaman Nge-game Pakai 5 HP Gaming Satu Jutaan Chipset Paling Mulus, Ada Gyroscope Hardware Baterai 7000 mAh!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: