Body Gendut vs Ramping, Mana yang Lebih Oke dari Spesifikasi Xiaomi Smart Band 8 Pro dan Huawei Band 9?

Body Gendut vs Ramping, Mana yang Lebih Oke dari Spesifikasi Xiaomi Smart Band 8 Pro dan Huawei Band 9?

spesifikasi Xiaomi Smart Band 8 Pro dan Huawei Band 9--

Selain itu, yang jadi pembeda juga tentunya dimensi, di mana untuk bezel dari kedua smartband ini sama-sama masih lumayan tebal. Apalagi Huawei yang rasio layarnya kecil jadi kerasa lebih tebal.

Untuk segi dimensi dan juga bobot ini dalam ulasan spesifikasi Xiaomi Smart Band 8 Pro dan Huawei Band 9, kedua smartband ini jelas banget mana yang lebih gede mana yang lebih kecil. Huawei Band 9 cocok bagi kamu yang punya pergelangan tangan kecil. Sedangkan Xiaomi Smartband 8 Pro selain lebih tinggi juga lebih lebar. Untuk tingginya ini 46 mm sedangkan Huawei hanya 43 mm. Begitu juga dengan ketipisannya Huawei lebih tipis di 8,9 mm dan Xiaomi di 10 mm.

Tidak bosan selalu disebutkan bahwa Huawei Band 9 ini bagian belakangnya hampir rata dan ini bikin nyaman penggunaan lama.

BACA JUGA 4 HP Gaming dengan Gameplay Kompatibel untuk PUBG Mobile Versi Terbaru 3.2, Bisa Frame Rate Sampai 120 FPS!

BACA JUGA 4 HP Layar Paling Responsif dengan Refresh Rate 120 Hz, Unggulkan Layar Lewat Panel AMOLED Kecerahan 1800 Nits

3. Desain

Kemudian yang jadi pembeda dalam spesifikasi Xiaomi Smart Band 8 Pro dan Huawei Band 9, Huawei ada satu tombol fisik sedangkan Xiaomi Smartband 8 Pro istikomah tanpa ada tombol sama sekali. Ini sering dsinggung kalau tanpa tombol itu agak sedikit ribet kalau ternyata smartband-nya sudah habis baterai atau setelah dimatikan menyalakannya akan cukup ribet di mana harus nyari charger dulu. Sedangkan kalau ada tombol fisik, kamu tinggal menekan dan menahan sebentar untuk kemudian menyala. Selain itu, tanpa adanya tombol tentunya ribet untuk langsung kembali ke home screen atau ke layar paling awal. 

Sedangkan untuk sistem instalasi strap-nya sama-sama menggunakan sistem quick release tapi bukan yang universal. Khusus quick release masing-masing, Huawei Band 9 ini tidak 100% kompatibel dengan semua strap dari Huawei yang lain seperti Huawei Band 8. Sedangkan Xiaomi Smart Band 8 Pro bisa menggunakan strap dari kakaknya yaitu Redmi Watch 4.

Kemudian untuk sistem penggunaan strap-nya, Huawei Band 9 ini benar-benar simpel dan gampang untuk bongkar pasang tapi tetap kerasa slimless.

Kedua smartband ini juga sama-sama tanpa bolongan mic dan juga speaker karena belum support bluetooth call. Untuk sertifikasi anti airnya sama di 5 ATM sampai kedalaman 50 meter untuk air tawar.

BACA JUGA Gambar Anti Goyang dengan 4 HP Samsung Kamera Stabil Bersensor OIS, Resolusi Kamera Tinggi Hingga 4K 60 FPS!

BACA JUGA Menang Banyak! Inilah Daftar HP Samsung dengan Kamera Terbaik dan Stabil, Ada OIS dan Ultrawide Kekinian!

4. Material

Berlanjut ke sektor  material dari spesifikasi Xiaomi Smart Band 8 Pro dan Huawei Band 9, di mana keduanya sama-sama masih menggunakan polikarbonat polimer alias plastik baik itu frame atau bagian belakangnya. Tapi pas dipegang barengan, build quality Huawei Band 9 ini kerasa lebih solid daripada Xiaomi Band 8 Pro.

Untuk material kacanya, kedua smartband ini tanpa keterangan menggunakan kaca apa dan material strap-nya sama dari silicon rubber yang nyaman dengan finishing dove. Tapi pengalaman strap di Xiaomi Redmi Watch 4 setelah sering dipakai menjadi gampang mengelupas dove-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: