Seluruh Madrasah di Kota Pekalongan Deklarasikan Madrasah Aman dan Sehat

Seluruh Madrasah di Kota Pekalongan Deklarasikan Madrasah Aman dan Sehat

Acara deklarasi Madrasah Aman dan Sehat di Kota Pekalongan, bertempat di MAN IC Pekalongan, Jumat, 21 Juni 2024.-Istimewa-

Misalnya, Mustain mencontohkan, ada ruang toilet yang dipisahkan antara laki-laki dan perempuan, di tempat rawan tertentu seperti asrama dilengkapi CCTV, ada nomor kontak aduan.

"Secara periodik, tim akan diminta membuat laporan kepada Kemenag setempat," tegasnya.

BACA JUGA:Percepatan Sertifikasi Halal bagi Para Pedagang, Kemenag Kota Pekalongan Jembut Bola

BACA JUGA:Fantastis! Sebanyak 7200 Pendaftar MAN IC Pekalongan Perebutkan 96 Kursi

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Pekalongan, Kasiman Mahmud Desky menuturkan, sebelumnya 85 persen dari madrasah di Kota Pekalongan sudah mendeklarasikan Madrasah Ramah Anak.

Kali ini dilanjutkan komitmen semua madrasah mulai dari jenjang RA sampai MA untuk berserius mewujudkan Madrasah yang Aman dan Sehat.

Kasiman menyebutkan, di Kota Pekalongan sendiri ada 92 madrasah, terdiri dari 26 RA, 44 MI, 12 MTS, 10 MA.

Usai deklarasi ini, pihaknya berharap, tidak hanya menjalankan unsur deklaratif saja, melainkan yang paling utama adalah melaksanakan substantif di masing-masing madrasah.

"Bagi madrasah yang sudah memulai, kami rasa tidak akan sulit, tinggal menindaklanjuti yang sudah berjalan. Untuk semua madrasah di Kota Pekalongan di tahun ini harapannya bisa bersama-sama menjalankan program Madrasah yang Aman dan Sehat," imbuhnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: