10 Tips Menjaga Kesehatan Punggung agar Tidak Cepat Lelah bagi Para Pekerja Kantoran

10 Tips Menjaga Kesehatan Punggung agar Tidak Cepat Lelah bagi Para Pekerja Kantoran

ilustrasi wanita memakai tas punggung.-rakyatbengkulu-Net

RADARPEKALONGAN -Bagi para pekerja kantoran yang setiap hari menggunakan tas punggung untuk aktivitas sehari-hari. Barang-barang penunjang pekerjaan seperti laptop akan selalu dibawa disaat penting. Tas eiger menjadi salah satu produk yang digunakan.

Memilih tas untuk bekerja dapat mempengaruhi kesehatan punggung. Oleh sebab itu, menjaga kesehatan penggung membantu Anda tetap nyaman dan tidak cepat lelah dalam menjalani rutinitas harian. 

Tentunya, ada berbagai pertimbangan yang perlu diperhatikan dalam memilih tas untuk menjaga kesehatan punggung. Kelebihan beban tas membuat punggung Anda akan ketarik ke belakang. Akibatnya akan mengalami nyeri bahu, leher, dan punggung. 

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat menjaga kesehatan punggung Anda dan meningkatkan kualitas hidup. Anda juga dapat mencari berbagai perlengkapan kesehatan di Blibli untuk mendukung upaya Anda dalam menjaga kesehatan punggung.

Tips menjaga kesehatan ketika memakai tas punggung

Menjaga kesehatan punggung menjadi hal penting agar kualitas hidup Anda meningkat. Memilih tas punggung hanyalah salah satu cara, masih ada cara sederhana untuk menjaga kesehatan punggung Anda. Apa saja itu.

Dampak dari punggung yang bermasalah mulai dari posisi tulang punggung bergeser, sakit punggung, hingga mudah capek karena postur tubuh tidak ideal. Apabila dibiarkan dalam waktu lama akan mengganggu produktivitas Anda sehari-hari. 

Tentunya dalam menjaga kesehatan tulang punggung dapat dimulai dari memilih tas ergonomis dengan dua strap bahu sampai dengan menjaga postur tulang ketika sedang duduk. 

1. Pilih Tas Punggung yang Ergonomis

Pertama-tama, pastikan Anda menggunakan tas punggung yang ergonomis dengan bantalan punggung yang tebal dan tali bahu yang bisa disesuaikan. Tas ergonomis dapat mendistribusikan beban di punggung dengan baik. Dengan begitu, tulang belakang nda otot-otot punggung jauh lebih ringan karena tidak mengalami banyak tekanan

2. Atur Berat Tas dengan Bijak

Beban yang berlebih dapat memberi tekanan berlebihan pada punggung sehingga membuat otot tegang. Jadi, bawalah barang secukupnya dan jangan terlalu banyak. 

Periksa kembali barang bawaan Anda sebelum beraktivitas. Pertimbangkan untuk membawa barang yang diperlukan saja. 

3. Gunakan Tali Pinggang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: