Wajib Diwaspadahi! Inilah Daftar Makanan yang Menyebabkan Jerawat di Wajah

Wajib Diwaspadahi! Inilah Daftar Makanan yang Menyebabkan Jerawat di Wajah

Wajib Diwaspadahi! Inilah Daftar Makanan yang Menyebabkan Jerawat di Wajah--freepik

2. Cokelat

Punya jerawat diarea dagu, maupun di area bagian lainnya bisa jadi dipicu karena berbagai faktor, yang mana salah satunya faktor makanan yakni cokelat.

BACA JUGA:4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat, Miliki Wajah Cerah Bebas Noda Hitam Segera!

Dalam sebuah penelitihan pada tahun 2013 ada yang menunjukkan bahwa konsumsi cokelat dapat mempengaruhi keseimbangan sitokin tubuh, senyawa tersebut dapat berperan untuk meningkatkan peradangan pada jerawat.

Peningkatan peradangan dapat kamu lihat dengan jelas, jika terdapat infeksi propionibacterium acne atau staphylococcus aureus yang merupakan asal bakteri yang dapat menimbulkan jerawat. 

Walau demikian masih diusut lebih tuntas, guna memastikan peran cokelat sebagai makan yang dapat menjadi pemicu jerawat.

3. Makanan yang Mengandung Omega-6

Asam lemak omega-6 salah satu nutrisi yang bisa bermanfaat mengontrol kadar kolestrol dan gula darah di dalam tubuh. Akan tetapi, manfaat omega-6 dapat diperoleh dengan diimbangi konsumsi omega-3.

Ketidakseimbangan omega-6 dan omega-3 dapat berisoko dengan timbulnya masalah kesehatan, salah satunya jerawat di wajah.

BACA JUGA:Membantu Menghilangkan Jerawat dan Mencerahkan Kulit, 8 Manfaat Luar Biasa Vitamin C untuk Kecantikan

Masalah tersebut dapat disebabkan karena asupan omega-6 yang berlebihan hingga menjadi pemicu terjadinya peradangan yang dapat memperburuk jerawat.

Makanan yang mengandung omega-6 tinggi, yakni kacang-kacangan.  Konsumsi kacang dapat menyebabkan jerawat dan  karena adanya kandungan asam lemak omega-6 pada kacang-kacangan.

4. Makanan Cepat Saji

Kamu perlu mewaspadahi makanan siap saji yang bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Pada umunya, makanan siap saji memiliki kandungan lemak trans dan kalori tinggi yang dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat pada kulit.

Selain itu, makanan siap saji juga dapat menjadi pantangan bagi penyintas kolestrol tinggi dan obesitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: