5 Produk Obat Penurun Darah Tinggi di Apotek dengan Harga Murah Mulai dari Rp3.000-an

5 Produk Obat Penurun Darah Tinggi di Apotek dengan Harga Murah Mulai dari Rp3.000-an

obat penurun darah tinggi-ilustrasi Lavipa-K24Klik

Melalui cara kerja tersebutlah yang membuat Aprovel dapat melemaskan dan melebarkan pembuluh darah. Sehingga tekanan darah pun dapat menurun. Hal tersebut tentunya memudahkan jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

Namun, satu hal yang perlu di perhatikan, Aprovel ini  tidak boleh digunakan oleh ibu hamil sebab dapat membahakan janin yang ada di dalam kandungannya. Selain itu, beritahu juga kepada dokter jika bagi kamu yang menderita penyakit liber, diabetes, gangguan ginjal, ataupun jantung.

Untuk mengonsumsi Aprovel Tablet, telan obat bersama air putih sebelum atau sesudah makan atau dapat ditentukan oleh dokter tergantung kondisi kesehatan dan usia. Namun umumnya, obat ini diminum 1 tablet, 1 kali/hari sedangkan untuk harganya sendiri, Aprovel ini dibanderol dengan harga Rp18.000/tablet.

3. Dopamet

Bagi ibu hamil yang mengalami hipertensi, kalian bisa nih mengonsumsi Dopamet Tablet. Sebab, obat ini relatif aman dikonsumsi oleh ibu hamil, namun tetao harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

BACA JUGA:6 Obat Alami untuk Menurunkan Tensi Darah, Penderita Hipertensi Harus Tahu Ini

BACA JUGA:9 Jenis Makanan untuk Menurunkan Darah Tinggi yang Wajib Dikonsumsi Penderita Hipertensi

Dopamet ini merupakan obat penurun darah tinggi yang mengandung metildopa yang dapat membantu mengendurkan dan melebarkan pembuluh darah. Sehingga aliran darah dapat berjalan dengan lancar dengan begitu tekanan darah pun juga menurun.

Untuk meminum Dopamet, telan obat bersama air putih sebelum atau setelah makan sebanyak 1 tablet, 2–3 kali sehari sesuai petunjuk dokter.

Sama seperti obat penurun tensi lainnya, Dopamet ini juga memiliki efek samping, mulai dari ruam kulit, mulut kering, sakit kepala, lesu, gangguan saluran pencernaan, peningkatan berat badan, hingga hidung tersumbat. 

Untuk harganya sendiri, Dopamet Tablet ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp17.000/tablet.

BACA JUGA:Daftar 6 Buah untuk Menurunkan Hipertensi dengan Segala Kandungannya, Rekomendasi untuk Pasien Darah Tinggi

BACA JUGA:Turunkan Hipertensi hingga Atasi Batuk Pilek, Cukup Petik Belimbing Wuluh di Pekarangan Rumah

4. Lavipa

Sama seperti Dopamet, Lavipa ini juga merupakan aman dikonsumsi oleh ibu hamil, namun tetap atas petunjuk dokter. Obat ini juga aman dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: