Cara dan 4 Manfaat Memadukan Olahraga Kardio dengan Angkat Beban, Solusi Berat Badan Ideal!

Cara dan 4 Manfaat Memadukan Olahraga Kardio dengan Angkat Beban, Solusi Berat Badan Ideal!

Ilustrasi manfaat memadukan olahraga kardio dan angkat beban, olahraga happy dan badan lebih bugar.-Freepik.com-

3. Menghindari Bosan dalam Berolahraga

Olahraga yang monoton tidak menutup kemungkinan akan memicu rasa bosan saat berolahraga. Tentu ini akan menjadi sebat program diet gagal karen olahraga yang tidak konsisten.

Perpaduan antara kardio dan angkat beban bisa menjadi selingan cara berolahraga. Yang akan menghindarkan rasa bosan saat berolahraga.

4. Menjaga Kesehatan Tubuh secara Menyeluruh

Perpaduan antara kardio dan angkat beban sangat cocok untuk menjaga kebugaran tubuh. Dari latihan kardio akan meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru yang akan mecegah resiko terkena penyakit kronis.

Selain itu juga akan melancarkan peredaran oksigen ke seluruh organ, hal ini akan meningkatkan kinerja organ tubuh lainnya.

Kemudian lewat latihan angkat beban akan banyak melatih kekuatan otot, dan menjaga kesehatan tulang, yang akan meminimalisir terjadinya cedera dan masalah persendian.

BACA JUGA:7 Cara Diet Sehat dengan Aktivitas Harian, Mudah dan Efektif

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Penting Buah Apel untuk Tubuh agar Berat Badan Ideal

Jadi tubuh akan lebih sehat secara menyeluruh, postur badan juga akan terjaga dengan baik. Hal ini tentu akan meningkatkan semangat dan produktivitas dalam beraktivitas.

Nah itu tadi seputar cara dan manfaat ketika memadukan olahraga kardio dengan angkat beban. Sangat menjajikan ketika dilakukan secara rutin untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatann tubuh lebih efektif.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: