Selain Memiliki Kelebihan, Toyota Calya 2023 Juga Memiliki Beberapa Kekurangan, Yakin Mau Beli?

Selain Memiliki Kelebihan, Toyota Calya 2023 Juga Memiliki Beberapa Kekurangan, Yakin Mau Beli?

Toyota Calya 2023--Instagram

Mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.2 liter, dan tenaga yang dihasilkan juga hanya sebesar 88 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm, dan torsi puncaknya mencapai 108 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm.

Meski mesin yang dimiliki dinilai memiliki konsumsi bahan bakar irit, namun sayangnya tenaga yang dihasilkan kurang bertenaga, terutama pada putaran bawah. Hal ini membuat akselerasinya kurang responsif.

BACA JUGA: Rekomendasi Mobil Pikap Terbaik, Cocok untuk Armada Usahamu!

BACA JUGA: Tertarik melekatnya, Inilah Tips Memasang Roof Box Mobil, Dijamin Aman Dibawa Pergi Jauh Sekalipun!

Kursinya kurang nyaman

Lagi-lagi kursi yang disediakan pada mobil ini kurang nyaman dan kurang responsif. Posisi duduknya sulit untuk disesuaikan.

Selain itu kursi baris ketiganya juga terasa sangat sempit dan kurang lega, sehingg membuat penumpang kurang nyaman.

Apalagi bagi penumpang dewasa, tentu saja ini sangat menyiksa, dan dapat menyebabkan ketidaknyamanan ketika melakukan perjalanan jauh.

Memiliki suspensi yang keras dan berisik

Mobil ini terkenal memiliki suspensi yang keras dan berisik, terutama ketika sedang melewati jalanan yang berlubang dan bergelombang.

Hal itu tentu saja menganggu kenyamanan penumpang dan juga pengemudinya, serta membuat perjalanan terasa kurang menyenangkan.

BACA JUGA: Buktikan Sendiri, Inilah Cara Merawat Mobil Diesel, Dijamin Mesinnya Awet!

BACA JUGA: Deretan Mobil Bekas Harga 80 Jutaan, Cocok Untuk Mobil Pertamamu!

Desain interior kurang eksklusif

Memang eksterior yang ditampilkan oleh mobil ini cukup sporty, namun desain interiornya tidak seperti secantik eksteriornya.

Interiornya terkesan kurang eksklusif. Sebab interiornya hanya didominasi oleh warna hitam dan abu-abu, sehingga masih terlihat sederhana.

Sementara itu, material plastiknya juga masih terasa kasar dan kurang begitu berkualitas. Bahkan beberapa fitur seperti head unit, AC dan speedometernya masih terkesan kuno.

Nah itulah beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Toyota Calya 2023, namun demikian mobil ini masih layak untuk dibeli kok, dengan beberapa kelebihannya, seperti bahan bakar irit, perawatan mudah dan harga yang murah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: