Dibalik Kelebihannya Toyota Avanza 2023 Juga Memiliki Beberapa Kekurangan Seperti Ini!

Dibalik Kelebihannya Toyota Avanza 2023 Juga Memiliki Beberapa Kekurangan Seperti Ini!

Toyota Avanza 2023--Instagram

Bagian pedal gasnya sudah menggunakan sistem elektronik yang diberi nama Drive-By-Wire (DWB), dimana teknologi ini mampu mengatur katup gas agar tetap efisien.

Dibandingkan dengan transmisi CVT, untuk transmisi manual sering kali dirasakan tarikan awalnya kurang begitu responsif, apalagi ketika membawa penumpang penuh.

Transmisi CVT sering muncul

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, mobil ini memang sudah memiliki performa yang lebih baik, responsif, akselerasi halus dan juga konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Hal ini karena mobil avanza generasi terbaru ini, sudah memakai transmisi CVT yang dilengkapi dengan split gear, dengan adanya teknologi tersebut membuat rasio giginya menjadi lebih lebar dan mampu menciptakan akselerasi yang bertenaga dan mulus ketika melakukan perpindahan gigi secara otomatis.

BACA JUGA: Tidak Heran Kalau Suzuki Carry Pikap 2023 Jadi Salah Satu Mobil Terlaris, Ternyata Ini Kelebihannya!

BACA JUGA: Bapak Wajib Punya! Inilah Mobil Keluarga Terbaik 2023, Harganya Di Bawah 200 Juta

Namun sayangnya, transmisi CVT ini kadang muncul hentakan dan keras, ketika menggeser dari posisi D,N kemudian R, begitupun sebaliknya.

Suara ngelitik ketika menanjak

Mobil dari Toyota ini hadir dengan dua varian mesin, yaitu mesin 1NR-VE 1.329 cc dan 2NR-VE 1.496 cc, untuk yang varian 2NR type G sering dikeluhkan timbul suara ngelitik ketika dipakai menanjak.

Suara ini selain menganggu juga dapat mengurangi tenaga mobil ketika menanjak, dengan demikian pengemudi harus kembali mundur agar kuat melewati tanjakan.

Sebagai informasi tambahan saja, bahwa setiap produk mobil memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tergantung bagaimana pemiliknya menyikapi hal tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: