Dibalik Kelebihannya Toyota Avanza 2023 Juga Memiliki Beberapa Kekurangan Seperti Ini!

Dibalik Kelebihannya Toyota Avanza 2023 Juga Memiliki Beberapa Kekurangan Seperti Ini!

Toyota Avanza 2023--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Ternyata dibalik kelebihannya Toyota Avanza 2023 juga memiliki beberapa kekurangan seperti ini, kamu sudah tahu belum?

Toyota Avanza generasi ketiga ini, pertama kali diperkenalkan dalam acara GIIAS 2021, dibandingkan generasi sebelumnya, generasi terbaru ini mendapat transformasi platform full engine.

Meski memiliki beberapa kelebihan, namun mobil ini juga memiliki beberapa kekurangan yang mungkin jarang diketahui konsumennya.

Toyota Avanza 2023, tidak hanya berubah pada tampilannya saja, namun juga dihadirkan dengan teknologi terbaru, fitur lebih lengkap dan juga nyaman ketika dibawa berkendara, karena sudah menggunakan sistem penggerak roda depan.

BACA JUGA: Toyota Avanza 2023 Masih Menjadi Mobil Sejuta Umat, Ternyata Ini Alasannya!

BACA JUGA: Rekomendasi Mobil Bekas Terbaik di Bawah 100 Juta, Masih Cocok Dikendarai Bapak-Bapak!

Meski terasa nyaman ketika dikendarai, namun bukan berarti mobil ini tidak memiliki kekurangan, berikut kami berikan beberapa kekurangan yang dimiliki oleh mobil ini.

Memiliki ban yang mudah jebol

Salah satu kekurangan dari Toyota Avanza 2023 ini adalah, bannya mudah jebol, mobil ini menggunakan velg berukuran 16 inci dan diselimuti ban berukuran 195/60 (khusus untuk tipe G).

Para pemilik yang menggunakan tipe G sering sekali mengeluhkan bannya sering jebol, biasanya setelah dipakai bepergian ke luar kota dengan jarak tempuh yang jauh.

Nah salah satu antisipasinya adalah, ketika ingin melakukan perjalan jauh kamu harus memeriksa tekanan bannya terlebih dahulu agar sesuai standar pabrikan, kalau bisa menggantinya dengan tipe yang lebih bagus.

BACA JUGA: Mobil Honda City GM6 Jarang Dilirik, Padahal Harganya Terjangaku Fiturnya Memukau!

BACA JUGA: Honda Mobilio RS 2019 Hadirkan Teknologi Tinggi dengan Harga Terjangkau, Cocok Untuk Kamu!

Timbul suara glodakan ketika melewati jalan rusak

Masih sama seperti generasi sebelumnya, untuk generasi terbaru ini pun masih terasa suara glodakan ketika melewati jalanan rusak, biasanya muncul dari bagian dalam mobil.

Hal ini karena kabarnya material plastik yang digunakan terkesan memiliki kualitas kurang, sehingga suara asing yang timbul ketika berjalan di jalan rusak, bisa jadi berasal dari bahan plastik tersebut.

Bahkan beberapa pemilik juga mengatakan, suara glodakan tersebut muncul dari pintu bagasi belakang, hal ini disebabkan pintu bagasi belakangnya minim karet peredam.

BACA JUGA: Honda Brio Satya Menjadi Salah Satu Mobil Favoritnya Anak Muda, Ternyata Ini Alasannya!

BACA JUGA: Mitsubishi L300 Euro 4 Si Mobil Pikap Andalan Para Pengusaha, Alasannya Kenapa Ya?

Transmisi manualnya terasa lebih lemot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: