7 Camilan Sehat untuk Lansia, Cocok Dikonsumsi dan Aman untuk Kadar Gula Darah dan Kolesterol

7 Camilan Sehat untuk Lansia, Cocok Dikonsumsi dan Aman untuk Kadar Gula Darah dan Kolesterol

camilan sehat untuk lansia --freepik.com/prostooleh

Sedangkan pisang mengandung karbohidrat, vitamin dan serat yang sangat baik untuk kesehatan. Sehingga dapat mencegah lansia mengalami sembelit.

Pisang juga dapat memperlancar metabolisme hingga aliran oksigen ke otak.

Konsumsilah pisang dan anggur secara rutin setiap hari sesuai anjuran dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari kedua buah ini.

2. Kacang

Beberapa jenis kacang-kacangan sangat baik untuk semua orang, terutama orang tua.

Kacang almond dan kemiri misalnya, kedua kacang ini dapat memberikan manfaat untuk mengontrol kadar gula darah hingga menurunkan kadar kolesterol.

Khusus untuk hazelnut memiliki kadar antioksidan yang cukup tinggi, sehingga berdampak pada kesehatan jantung, otak dan mengurangi risiko kanker.

Pastikan untuk memberikan kacang ini dalam kondisi yang mudah dikunyah, mungkin beberapa orang lanjut usia memiliki masalah dengan gigi seperti ompong. Sehingga mereka akan kesulitan saat mengunyah kacang.

3. Biji-bijian

Biji-bijian bisa menjadi pilihan penting untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat tubuh, selain itu ada juga biji-bijian seperti gandum, rye, jagung dan lain sebagainya yang bisa dijadikan camilan untuk lansia.

Kandungan serat yang tinggi pada biji-bijian utuh dapat membantu menyehatkan sistem pencernaan dan memberikan manfaat kesehatan lainnya seperti menetralkan racun dalam tubuh, mencegah kolesterol tinggi, mengurangi risiko kanker hingga membantu menjaga berat badan.

BACA JUGA:Daftar Makanan yang Sehat Mampu Mencegah Pengeroposan Tulang pada Lansia 60 Tahun

4. Ubi

Di Indonesia untuk mendapatkan Ubi sangat mudah, semua pasar tradisional menjual berbagai macam ubi.

Ubi memiliki tekstur yang lembut, sangat cocok sebagai camilan untuk lansia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: