Apakah Bulu Tangkis Bisa Menurunkan Berat Badan? Simak Penjelasannya Berikut Ini, Cocok untuk Program Diet

Apakah Bulu Tangkis Bisa Menurunkan Berat Badan? Simak Penjelasannya Berikut Ini, Cocok untuk Program Diet

Apakah bulu tangkis bisa menurunkan berat badan-freepik.com-freepik.com

Namun tidak hanya itu saja lho manfaat yang dapat diperoleh ketika seseorang bermain bulu tangkis, sebab masih terdapat beberapa manfaat lain yang akan kamu peroleh, jika melakukannya secara rutin. 

Manfaat Bulu Tangkis saat Diet 

1. Memperkuat otot dan sendi 

Melakukan bulu tangkis dapat memperkuat sejumlah otot dan sendi. Hal ini dikarenakan saat melakukan olahraga yang stau ini, kita akan menggerakan hampir seluruh bagian tubuh. 

Mulai dari melakukan kegiatan berlari, menunduk, lompat, menangkis, dan juga memukul kok. Semua gerakan tersebut jika dilakukan dengan benar dan sungguh-sungguh, mampu membuat otot dan sendi menjadi kuat dan tidak lemah. 

BACA JUGA:Lemak Musnah dengan 4 Jus Diet Pagi Hari dari Campuran Timun, Bikin Badan Langsing dan Kulit jadi Glowing

BACA JUGA:5 Resep Smoothies dari Sayur dan Buah untuk Diet, Menurunkan Berat Badan dan Bikin Awet Muda

Selain itu jika otot dan sendi makin kuat, hal ini akan mengurangi risiko terjadinya cidera saat berolahraga ataupun saat melakukan aktivitas lainnya. 

2. Memperkuat tulang 

Rutin melakukan olahraga bulu tangkis juga dapat membantu memperkuat dan meningkatkan kepadatan tulang. Apabila latihan dilakukan secara rutin maka dapat menyesuaikan tekanan saat melakukan pukulan dan lain-lainnya, maka secara tidak langsung kepadatan tulang juga akan terjaga. 

3. Menurunkan risiko darah tinggi 

Jantung tidak akan bekerja terlalu kuat saat melakukan bulu tangkis. Selain itu bulu tangkis akan membantu melancarkan aliran darah kita, apabila aliran darah menjadi lebih lancar, maka dapat menurunkan risiko hipertensi. 

Aliran darah tetap lancar juga dapat dipengaruhi karena meningkatnya sejumlah kolesterol baik dalam tubuh, serta adanya efek pelebaran pembuluh darah. 

BACA JUGA:Waktu Terbaik Untuk Jalan Kaki, Pilihlah Waktu Ini agar Mendapat Manfaat Terbaik

BACA JUGA:3 Waktu Terbaik untuk Makan Saat Diet, Bagi yang Sedang Melakukan Diet Wajib Baca Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: